You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?
Go to bottomPage: 12
TOPIC: Paruh Lepas / Copot
#949
joi68 (User)
Senior Boarder
Posts: 164
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Paruh Lepas / Copot 5 Years, 6 Months ago Karma: 1  
Banyak pengalaman yg di alami sewaktu jagoan kita di adu (atau gebrak) trus paruhnya lepas atau copot dan biasanya kalo paruh bagian atas agak sedikit mudah untuk ngerawatnya tapi kalo pas bagian bawah yg copot kebanyakan yg saya liat ,susah utk di sembuhkan.
Mungkin ada pengalaman dari teman2 ttg masalah ini, ayo kita bahas disini
 
The administrator has disabled public write access.
#951
Arif (User)
Expert Boarder
Posts: 292
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Paruh Lepas / Copot 5 Years, 6 Months ago Karma: 0  
mungkin kalau kejadian paruh copot, ya harus sabar menunggu untuk tumbuh.. dan kemungkinan karena ada beberapa jenis mineral yang memang kurang bang sehingga paruh pun mudah untuk lepas.

Selama masa penyembuhan nutrisi bisa ditambah dengan mineral secukupnya dan vitamin, bisa dengan vitamin B dan vitamin D.

silahkan ditambahkan..
 
The administrator has disabled public write access.
#952
Jack One (User)
Platinum Boarder
Posts: 2162
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Paruh Lepas / Copot 5 Years, 6 Months ago Karma: 9  
Betul P' Stenly,
Klu paruh copot apalagi bagian bawah bisa bikin repot... !
seperti kata mas Ari harus sabar...
Pada minggu pertama sebaiknya ayam di suap karena dia akan kesulitan mematuk makanan ...
berikan pakan yang lunak misalnya pur 512 di beri air sampai beruh jadi liquit.
setiap hari paruh di olesi bawah putih yang di hancurkan.
.... mungkin itu sj, ada saran yg lain monggo .....

stenly wrote:
Banyak pengalaman yg di alami sewaktu jagoan kita di adu (atau gebrak) trus paruhnya lepas atau copot dan biasanya kalo paruh bagian atas agak sedikit mudah untuk ngerawatnya tapi kalo pas bagian bawah yg copot kebanyakan yg saya liat ,susah utk di sembuhkan.
Mungkin ada pengalaman dari teman2 ttg masalah ini, ayo kita bahas disini
 
The administrator has disabled public write access.
#955
Hery (User)
Senior Boarder
Posts: 177
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Paruh Lepas / Copot 5 Years, 6 Months ago Karma: 1  
Klo pengalaman saya bang..asal paruh atas yang lepas masih bisa..dan biasanya klo mau cepet numbuh lagi..paruh yang lepas saya ambil trus saya tempelkan lagi dengan lem alteco...ini lebih memudahkan penuaan paruhnya bang...nanti klo paruh sudah mulai tua...bekas yang di lem tadi akan copot dgn sendirinya....silahkan klo ada pendapat lain....
 
The administrator has disabled public write access.
#966
RajaNekad (User)
Gold Boarder
Posts: 796
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Paruh Lepas / Copot 5 Years, 6 Months ago Karma: 0  
klo yg bekas patuk yg copot masih ada sich bisa menggunakan cara yg disarankan ama bang hery, terus klo patuk yg copot hilang terus gimana donk? selain menggunakan bawang putih apakah ada obat lain yg bisa digunakan agar patuknya cepat keras n kembali seperti semula? Sy pernah membaca di salah satu milis/forum katanya menggunakan SF oil bisa mempercepat kerasnya patuk, apakah rekan2 py pengalaman menggunakan SF oil itu? Klo ada mohon informasinya........
 
The administrator has disabled public write access.
#995
Adek (User)
Life is Free.....
Expert Boarder
Posts: 221
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Komunitas Ayam Aduan Indonesia Location: Medan Birthdate: 1975-11-05
Re:Paruh Lepas / Copot 5 Years, 6 Months ago Karma: 2  
stenly wrote:
Banyak pengalaman yg di alami sewaktu jagoan kita di adu (atau gebrak) trus paruhnya lepas atau copot dan biasanya kalo paruh bagian atas agak sedikit mudah untuk ngerawatnya tapi kalo pas bagian bawah yg copot kebanyakan yg saya liat ,susah utk di sembuhkan.
Mungkin ada pengalaman dari teman2 ttg masalah ini, ayo kita bahas disini


setuju bang, yang jelas kalau ayam yang paruhnya lepas, apalagi yang bagian bawah, bakal bener2 harus istirahat lama deh. yang jelas supply kalsium dan vitamin komplit harus rutin....
 
Salam Kompak,

Adek Harahap

AyamLaga.COM - Portal & Komunitas Penggemar Ayam Laga Indonesia
AyamBangkok.COM - Portal & Komunitas Penggemar Ayam Bangkok Indonesia
kenlapz.ORG - House of Joomla Designer
Sumatra-Gamers.COM - Portal Game Online Sumatra
The administrator has disabled public write access.
#1013
ONAL_Mc_ONAL (User)
Fresh Boarder
Posts: 30
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Paruh Lepas / Copot 5 Years, 6 Months ago Karma: 1  
baru hari minggu kemarin (12 april), aku alami. round 3 baru berjalan 4 menit, jago muda ku sedang unggul, musuh udah hancur, tiba tiba.....paruh atas copot, aku cabut untuk masa depan, uang melayang, ayam selamat, botoh kecewa he he he
 
The administrator has disabled public write access.
#1015
RajaNekad (User)
Gold Boarder
Posts: 796
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Paruh Lepas / Copot 5 Years, 6 Months ago Karma: 0  
betul tuch, apalg ayam muda kasihan jg karena perjalanannya masih panjang........... botoh kecewa gpp, wong itu ayam kita sendiri kok heheheheehehehehehehehe
 
The administrator has disabled public write access.
#1017
ONAL_Mc_ONAL (User)
Fresh Boarder
Posts: 30
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Paruh Lepas / Copot 5 Years, 6 Months ago Karma: 1  
yoopz om awi, tapi kadang juga botoh maksa jangan di cabut, apalagi jika terjadi di round 5,ayam kita sebelumnya unggul, kita cabut, wahhhh botoh ngamuk, maklum....kalah T,kadang ngeluarin kata kata yang menyulut emosi, kalo gak nahan...bisa bisa tawuran dech kayak sepakbola he he
 
The administrator has disabled public write access.
#1037
joi68 (User)
Senior Boarder
Posts: 164
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Paruh Lepas / Copot 5 Years, 6 Months ago Karma: 1  
Kalo penghobi kan pasti lebih sayang ayamnya dari pada uang..apalagi kalo ayamnya menurut kita bagus
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 12