You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?

cara memandikan ayam saat di adu
(1 viewing) (1) Guest
Go to bottomPage: 1
TOPIC: cara memandikan ayam saat di adu
#6516
NgaiLienOooii (User)
Expert Boarder
Posts: 305
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
cara memandikan ayam saat di adu 4 Years, 8 Months ago Karma: 0  
gimana cara yg bagus na memandikan ayam waktu di adu
 
The administrator has disabled public write access.
#6518
Jack One (User)
Platinum Boarder
Posts: 2157
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:cara memandikan ayam saat di adu 4 Years, 8 Months ago Karma: 9  
NgaiLienOooii wrote:
gimana cara yg bagus na memandikan ayam waktu di adu

Sebenarnya beberapa waktu lalu sudah pernah di bahas, tetapi sy coba copy agar jelas:
Cara mandikan untuk kalangan resmi memang beda dengan lainnya.
... pada saat ronde berjalan pun cara ngairnya juga beda tergantung bagian mana yg sering kepukul.. selain ngair baku.
sy sdh lupa cara ngair kalangan ....
tapi sy coba flash back:
- pertama2 muka/ kepala ayam di basahi agar tenang
- lalu beri 4 sekali
- leher di basahi
- di bawah saya/ ketiak
- beri minum 3 kali
- dada
- paha/ kaki
- beri minum 2 kali
- Bahu/ punggung
- pinggang/ belakang paha
- Dububur
- Pakal ekor
- minum 1 kali
.... minum total 10 kali... setiap ronde air minum di kurangi
... ini untuk ronde pembuka... usahakan ayam benar2 dingin

mungkin ada cara lain.... monggo... !
 
The administrator has disabled public write access.
#6521
herry_2011 (User)
Platinum Boarder
Posts: 1397
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:cara memandikan ayam saat di adu 4 Years, 8 Months ago Karma: 3  
usap mukanya, berikan minum secukupnya, kasih makan nasi secukupnya, bersihkan mulut & tenggorokan dg bulu sayap yg halus tujuannya agar mulut ayam tdk bau & ayam bs percaya diri karena lawannya gak akan tutup hidung, bersihkan ketiak kiri-kanan tujuannya agar bau kecut tdk tercium lawan, ini akan mengurangi nilai kepribadian ayam itu sendiri. bersihkan dubur ayam tujuannya agar sisa2 kotoran tidak menggangu lawan, kalo2 lawan sola bawa......itu tips buat mandiin ayam aduan....dijamin ayamnya gak akan minder n yg pny bisa lebih tenang,,,,,selamat mencoba... :kiss: :kiss: :kiss: :S :S
 
The administrator has disabled public write access.
#6559
syamsul (User)
Expert Boarder
Posts: 409
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:cara memandikan ayam saat di adu 4 Years, 8 Months ago Karma: 1  
bang jack,kalau punggung sama sayap dibasahi apa gerakan akan lambat
 
The administrator has disabled public write access.
#6571
Jack One (User)
Platinum Boarder
Posts: 2157
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:cara memandikan ayam saat di adu 4 Years, 8 Months ago Karma: 9  
Punggung untuk ayam jalu jangan terllu basah !
Klu ayam pukul agak basah agar cepat nempel/ adu gulu dan pukulan lebih berat pada ronde pembuka .... untuk ronde selanjutnya tdk di anjurkan.
pendapat lain monggo....
syamsul wrote:
bang jack,kalau punggung sama sayap dibasahi apa gerakan akan lambat
 
The administrator has disabled public write access.
#6581
rudiood (User)
Gold Boarder
Posts: 501
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:cara memandikan ayam saat di adu 4 Years, 8 Months ago Karma: 0  
mau nambahin dikit nih, basah atau tidak terlalu basah menurut saya juga tergantung cuaca pada saat tarung, kalo cuaca sangat panas sebaiknya ayam lebih basah agar suhu tubuhnya tidak terlampau tinggi (cepat kepanasan) karena ayam akan cepat lelah dan ngos2an, dan bulunya akan lebih cepat kering, tapi kalo cuaca dingin atau hujan sebaiknya jangan terlalu basah karena suhu tubuhnya tidak akan cepat naik, disamping itu bulunya juga lambat keringnya, sehingga kalau pertarungan berlangsung lebih 2 ronde bulunya akan terlampau basah dan ayam akan lamban bergerak. mungkin ada pendapat lain?
 
The administrator has disabled public write access.
#6582
jeniws (User)
Fresh Boarder
Posts: 1
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:cara memandikan ayam saat di adu 4 Years, 8 Months ago Karma: 0  
salam pecinta ayam...........!!!!!!
sory nih ganggu, apa ya obat yang mujarab untuk ayam cacingan????????
 
The administrator has disabled public write access.
#6590
Jack One (User)
Platinum Boarder
Posts: 2157
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:cara memandikan ayam saat di adu 4 Years, 8 Months ago Karma: 9  
Jambe mudah/ buah Pinang muda
caranya :
Buah pinang di bagi empat lalu 1/4 nya di suapkan ke ayam kemudian beri minim 10x tetugukan.
(pemberian buah pinang tersebut sebaiknya di pagi hari karena pada saat itu cacing2 pada lapar)
Ayam tetap di awasi pd saat pengobatan krn cacingnya kadang hanya tergantung di dubur ayam sehingga harus ditarik secara manual oleh pemilikx)
semoga cacingnya cepat hilang.
jeniws wrote:
salam pecinta ayam...........!!!!!!
sory nih ganggu, apa ya obat yang mujarab untuk ayam cacingan????????
 
The administrator has disabled public write access.
#6674
NgaiLienOooii (User)
Expert Boarder
Posts: 305
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:cara memandikan ayam saat di adu 4 Years, 7 Months ago Karma: 0  
berapa air tiap ronde dikurangin minum na bang jec.........
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 1