You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?
Go to bottomPage: 12345678...20
TOPIC: SISIK-SISIK BERBAHAYA
*
#53454
THUNDER_GUNS (User)
Gold Boarder
Posts: 698
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
SISIK-SISIK BERBAHAYA 3 Years ago Karma: 1  
Di ayam aduan ada terdapat banyak sisik di antaranya memiliki SISIK - SISIK BERBAHAYA yg pasti memiliki keunggulan di pukulannya.. Salah satu contoh SISIK NAGA TEMURUN boleh di katakan SISIK NAGA TEMURUN memiliki pukulan yang sangat keras.... Mungkin aja masih banyak SISIK-SISIK yang berbahaya yang ada pada ayam aduan...Bagi saya yang pemula mungkin akan dapat input banyak ragam SISIK-SISIK BERBAHAYA yg mungkin saya pribadi belum banyak tahu..Untuk itulah bagi yang punya ayam yang mempunyai SISIK-SISIK BERBAHAYA di sertakan contoh foto akan memberi input ke saya dan mungkin rekan-rekan yang laen yang belum tahu..........Salam :)
 
The administrator has disabled public write access.
#53467
Cak Nur (User)
Platinum Boarder
Posts: 1280
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:SISIK-SISIK BERBAHAYA 3 Years ago Karma: 5  
THUNDER_GUNS wrote:
Di ayam aduan ada terdapat banyak sisik di antaranya memiliki SISIK - SISIK BERBAHAYA yg pasti memiliki keunggulan di pukulannya.. Salah satu contoh SISIK NAGA TEMURUN boleh di katakan SISIK NAGA TEMURUN memiliki pukulan yang sangat keras.... Mungkin aja masih banyak SISIK-SISIK yang berbahaya yang ada pada ayam aduan...Bagi saya yang pemula mungkin akan dapat input banyak ragam SISIK-SISIK BERBAHAYA yg mungkin saya pribadi belum banyak tahu..Untuk itulah bagi yang punya ayam yang mempunyai SISIK-SISIK BERBAHAYA di sertakan contoh foto akan memberi input ke saya dan mungkin rekan-rekan yang laen yang belum tahu..........Salam :)

Ada beberapa sisik yang aku tahu,.. dan ada sebagian yang cuma denger saja,...
1. Sisik Naga temurun,.. tahu sisiknya kaki belakang terbalik menghadap kebawah semua,.. ada juga yang sebagian,... katanya sih pukulannya pedes,.. ada yang memang demikian... ayamnya sudah laku ke Balikpapan,....
2. Sisik Salak,.. biasanya kecil-kecil seperti kulit salak,... dan biasanya 3 kolom/baris,..... ini juga pedes,...
3. Sisik Baturante,.. bawah telapak kaki ada sisiknya,... katanya pukulnya berat,.. dan memang ada yang bener,...
4. Sisik Batulapak,.. (cuma denger tanpa pernah lihat bentuk aslinya,...)
5. Sisik Ubet / Cincin,.. atau gelang,.... bisa semua ubet,.. atau cuma di pas Jalu,.. biasanya pukulnya berat,... dan Jalon
6. Sisik besar, halus, kakinya bulat,... pukul keras/berat,..
7. Sisik melik,..... sisik muncul disela sisik 2 baris,.....
8. Sisik pecak nratas,.. muncul 2 sisik di jari-jari,.. terutama di jari belakang,... pukulannya keras...

dll..... tapi ayam tidak bisa cuma dlihat dari SISIK,......
Sisik bagus,.... tapi ngorok,...yo kalah yen tarung,.......

Pitek....kalah karo pitek,..... :laugh:
 
The administrator has disabled public write access.
#53469
davidmuda (User)
Fresh Boarder
Posts: 13
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:SISIK-SISIK BERBAHAYA 3 Years ago Karma: 0  
THUNDER_GUNS wrote:
Di ayam aduan ada terdapat banyak sisik di antaranya memiliki SISIK - SISIK BERBAHAYA yg pasti memiliki keunggulan di pukulannya.. Salah satu contoh SISIK NAGA TEMURUN boleh di katakan SISIK NAGA TEMURUN memiliki pukulan yang sangat keras.... Mungkin aja masih banyak SISIK-SISIK yang berbahaya yang ada pada ayam aduan...Bagi saya yang pemula mungkin akan dapat input banyak ragam SISIK-SISIK BERBAHAYA yg mungkin saya pribadi belum banyak tahu..Untuk itulah bagi yang punya ayam yang mempunyai SISIK-SISIK BERBAHAYA di sertakan contoh foto akan memberi input ke saya dan mungkin rekan-rekan yang laen yang belum tahu..........Salam :)

dikit menambahkan (tentang melihat tanda2 alam

tanda2 alam itu ada yg bisa diliat dgn kasat mata dan ada yg tidak bisa diliat dgn kasat mata (kalo tanda2 alam yg terjadi di manusia yang bisa menilai adalah orang "pinter" yg bisa melihat karena hasil belajar atau pinter karena memang berbakat jadi orang pinter

itu berbanding terbalik dgn para penilai ayam (siapa saja sering menilai tanda alam pada ayam) entah itu benar atau salah tapi peniliain tsb lebih sering hanya berdasar kata orang

kata orang2 pinter sekarang, melihat tanda ayam secara individual itu agak percuma, mending melihat im dan yang antara pemilik, pemasok, botoh, letak kandang dan dll ( tanda2 alam secara keseluruhan)

tapi berhubung pertanyaan disini tentang tanda alam individual maka silahkan dijawab sesuai apa yang ditanyakan
saran, tanda alam individual kalo bisa dipakai sebagai alat pertimbangan no dua setelah ciri fisik ( misalnya maen, pukul, postur tubuh dll)
 
The administrator has disabled public write access.
#53510
kas (User)
Expert Boarder
Posts: 268
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:SISIK-SISIK BERBAHAYA 3 Years ago Karma: 0  
THUNDER_GUNS wrote:
Di ayam aduan ada terdapat banyak sisik di antaranya memiliki SISIK - SISIK BERBAHAYA yg pasti memiliki keunggulan di pukulannya.. Salah satu contoh SISIK NAGA TEMURUN boleh di katakan SISIK NAGA TEMURUN memiliki pukulan yang sangat keras.... Mungkin aja masih banyak SISIK-SISIK yang berbahaya yang ada pada ayam aduan...Bagi saya yang pemula mungkin akan dapat input banyak ragam SISIK-SISIK BERBAHAYA yg mungkin saya pribadi belum banyak tahu..Untuk itulah bagi yang punya ayam yang mempunyai SISIK-SISIK BERBAHAYA di sertakan contoh foto akan memberi input ke saya dan mungkin rekan-rekan yang laen yang belum tahu..........Salam :)

klo aku sih kurang begitu percaya ama katuranggan
 
The administrator has disabled public write access.
#53539
sutejo rc (User)
HP 087852929212 BB 284EBB38
Platinum Boarder
Posts: 1021
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:SISIK-SISIK BERBAHAYA 3 Years ago Karma: 4  
Kok gak ada gambarnya semua...kurang jelas donk.....
 
The administrator has disabled public write access.
#53540
bintang (User)
Junior Boarder
Posts: 68
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:SISIK-SISIK BERBAHAYA 3 Years ago Karma: 0  
dengan catatan ayam di rawat dengan baik, sehat walafiat cukup makan, lepasan tenggaran dan abaran, cukup umur dan sebagainya, Katuranggan sebagai bonus tambahan tanda ayam yang punya kelebihan atau berbeda dengan yang biasa,

itu hitungan tua yang di catat dan di buat oleh jawara ayam pendahulu sebelum kita lahir dan megang megang ayam, itu bukan hanya di tanah air saja, kalau Bangkok di jadikan kiblat ayam bagus, pencataan katuranggan sisik kaki bulu dsb juga ada. malah di sana lengkap anatra catatan dan foto foto sebagai contoh.

tapi tetep dengan kondisi ayam terawat dengan baik.
 
The administrator has disabled public write access.
#53547
kritikus paling kritis (User)
Fresh Boarder
Posts: 15
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:SISIK-SISIK BERBAHAYA 3 Years ago Karma: 0  
semuanya harus saling berkaitan.
tidak bisa dilihat hanya dari sisik kakinya saja. semua harus klop dari ujung kepala sampai ujung kaki. ini yang susah.
jadi daripada sibuk menghitung,memperhatikan kurang ini kurang itu, lebih baik di abar saja lihat olahnya.
 
The administrator has disabled public write access.
#53558
THUNDER_GUNS (User)
Gold Boarder
Posts: 698
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:SISIK-SISIK BERBAHAYA 3 Years ago Karma: 1  
Cak Nur wrote:
THUNDER_GUNS wrote:
Di ayam aduan ada terdapat banyak sisik di antaranya memiliki SISIK - SISIK BERBAHAYA yg pasti memiliki keunggulan di pukulannya.. Salah satu contoh SISIK NAGA TEMURUN boleh di katakan SISIK NAGA TEMURUN memiliki pukulan yang sangat keras.... Mungkin aja masih banyak SISIK-SISIK yang berbahaya yang ada pada ayam aduan...Bagi saya yang pemula mungkin akan dapat input banyak ragam SISIK-SISIK BERBAHAYA yg mungkin saya pribadi belum banyak tahu..Untuk itulah bagi yang punya ayam yang mempunyai SISIK-SISIK BERBAHAYA di sertakan contoh foto akan memberi input ke saya dan mungkin rekan-rekan yang laen yang belum tahu..........Salam :)

Ada beberapa sisik yang aku tahu,.. dan ada sebagian yang cuma denger saja,...
1. Sisik Naga temurun,.. tahu sisiknya kaki belakang terbalik menghadap kebawah semua,.. ada juga yang sebagian,... katanya sih pukulannya pedes,.. ada yang memang demikian... ayamnya sudah laku ke Balikpapan,....
2. Sisik Salak,.. biasanya kecil-kecil seperti kulit salak,... dan biasanya 3 kolom/baris,..... ini juga pedes,...
3. Sisik Baturante,.. bawah telapak kaki ada sisiknya,... katanya pukulnya berat,.. dan memang ada yang bener,...
4. Sisik Batulapak,.. (cuma denger tanpa pernah lihat bentuk aslinya,...)
5. Sisik Ubet / Cincin,.. atau gelang,.... bisa semua ubet,.. atau cuma di pas Jalu,.. biasanya pukulnya berat,... dan Jalon
6. Sisik besar, halus, kakinya bulat,... pukul keras/berat,..
7. Sisik melik,..... sisik muncul disela sisik 2 baris,.....
8. Sisik pecak nratas,.. muncul 2 sisik di jari-jari,.. terutama di jari belakang,... pukulannya keras...

dll..... tapi ayam tidak bisa cuma dlihat dari SISIK,......
Sisik bagus,.... tapi ngorok,...yo kalah yen tarung,.......

Pitek....kalah karo pitek,..... :laugh:


Cak Nur klo ga keberatan di sertakan foto biar saya yang pemula tahu siapa tau ayam saya ada sisik berbahayanya:) :)
 
The administrator has disabled public write access.
#53563
rizki medan (User)
Platinum Boarder
Posts: 1201
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:SISIK-SISIK BERBAHAYA 3 Years ago Karma: 3  
THUNDER_GUNS wrote:
Cak Nur wrote:
THUNDER_GUNS wrote:
Di ayam aduan ada terdapat banyak sisik di antaranya memiliki SISIK - SISIK BERBAHAYA yg pasti memiliki keunggulan di pukulannya.. Salah satu contoh SISIK NAGA TEMURUN boleh di katakan SISIK NAGA TEMURUN memiliki pukulan yang sangat keras.... Mungkin aja masih banyak SISIK-SISIK yang berbahaya yang ada pada ayam aduan...Bagi saya yang pemula mungkin akan dapat input banyak ragam SISIK-SISIK BERBAHAYA yg mungkin saya pribadi belum banyak tahu..Untuk itulah bagi yang punya ayam yang mempunyai SISIK-SISIK BERBAHAYA di sertakan contoh foto akan memberi input ke saya dan mungkin rekan-rekan yang laen yang belum tahu..........Salam :)

Ada beberapa sisik yang aku tahu,.. dan ada sebagian yang cuma denger saja,...
1. Sisik Naga temurun,.. tahu sisiknya kaki belakang terbalik menghadap kebawah semua,.. ada juga yang sebagian,... katanya sih pukulannya pedes,.. ada yang memang demikian... ayamnya sudah laku ke Balikpapan,....
2. Sisik Salak,.. biasanya kecil-kecil seperti kulit salak,... dan biasanya 3 kolom/baris,..... ini juga pedes,...
3. Sisik Baturante,.. bawah telapak kaki ada sisiknya,... katanya pukulnya berat,.. dan memang ada yang bener,...
4. Sisik Batulapak,.. (cuma denger tanpa pernah lihat bentuk aslinya,...)
5. Sisik Ubet / Cincin,.. atau gelang,.... bisa semua ubet,.. atau cuma di pas Jalu,.. biasanya pukulnya berat,... dan Jalon
6. Sisik besar, halus, kakinya bulat,... pukul keras/berat,..
7. Sisik melik,..... sisik muncul disela sisik 2 baris,.....
8. Sisik pecak nratas,.. muncul 2 sisik di jari-jari,.. terutama di jari belakang,... pukulannya keras...

dll..... tapi ayam tidak bisa cuma dlihat dari SISIK,......
Sisik bagus,.... tapi ngorok,...yo kalah yen tarung,.......

Pitek....kalah karo pitek,..... :laugh:


Cak Nur klo ga keberatan di sertakan foto biar saya yang pemula tahu siapa tau ayam saya ada sisik berbahayanya:) :)


yup.,
tinggal fotonya..
:)
 
The administrator has disabled public write access.
#53579
Cak Nur (User)
Platinum Boarder
Posts: 1280
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:SISIK-SISIK BERBAHAYA 3 Years ago Karma: 5  
THUNDER_GUNS wrote:
Cak Nur wrote:
THUNDER_GUNS wrote:
Di ayam aduan ada terdapat banyak sisik di antaranya memiliki SISIK - SISIK BERBAHAYA yg pasti memiliki keunggulan di pukulannya.. Salah satu contoh SISIK NAGA TEMURUN boleh di katakan SISIK NAGA TEMURUN memiliki pukulan yang sangat keras.... Mungkin aja masih banyak SISIK-SISIK yang berbahaya yang ada pada ayam aduan...Bagi saya yang pemula mungkin akan dapat input banyak ragam SISIK-SISIK BERBAHAYA yg mungkin saya pribadi belum banyak tahu..Untuk itulah bagi yang punya ayam yang mempunyai SISIK-SISIK BERBAHAYA di sertakan contoh foto akan memberi input ke saya dan mungkin rekan-rekan yang laen yang belum tahu..........Salam :)

Ada beberapa sisik yang aku tahu,.. dan ada sebagian yang cuma denger saja,...
1. Sisik Naga temurun,.. tahu sisiknya kaki belakang terbalik menghadap kebawah semua,.. ada juga yang sebagian,... katanya sih pukulannya pedes,.. ada yang memang demikian... ayamnya sudah laku ke Balikpapan,....
2. Sisik Salak,.. biasanya kecil-kecil seperti kulit salak,... dan biasanya 3 kolom/baris,..... ini juga pedes,...
3. Sisik Baturante,.. bawah telapak kaki ada sisiknya,... katanya pukulnya berat,.. dan memang ada yang bener,...
4. Sisik Batulapak,.. (cuma denger tanpa pernah lihat bentuk aslinya,...)
5. Sisik Ubet / Cincin,.. atau gelang,.... bisa semua ubet,.. atau cuma di pas Jalu,.. biasanya pukulnya berat,... dan Jalon
6. Sisik besar, halus, kakinya bulat,... pukul keras/berat,..
7. Sisik melik,..... sisik muncul disela sisik 2 baris,.....
8. Sisik pecak nratas,.. muncul 2 sisik di jari-jari,.. terutama di jari belakang,... pukulannya keras...

dll..... tapi ayam tidak bisa cuma dlihat dari SISIK,......
Sisik bagus,.... tapi ngorok,...yo kalah yen tarung,.......

Pitek....kalah karo pitek,..... :laugh:


Cak Nur klo ga keberatan di sertakan foto biar saya yang pemula tahu siapa tau ayam saya ada sisik berbahayanya:) :)



di GALERY ADMIN ADA KOK,..... bisa dilihat yang dari Thailand itu lho......
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 12345678...20