You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?
Go to bottomPage: 12345
TOPIC: KONSENTRAT
#71098
angga_08 (User)
085726231008
Platinum Boarder
Posts: 1140
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: Wonogiri Birthdate: 1985-03-10
Re:KONSENTRAT 2 Years, 6 Months ago Karma: 4  
Bagaimana jika konsentrat utk anak ayam di campur dngn susu bubuk utk bayi?Mungkin ada rekan yg prnh mencoba,bgaimana hasilnya?
 
Great Minds discuss ideas,Average minds discuss events,Small Minds discuss people.
The administrator has disabled public write access.
#71127
jokolelur64@yahoo.com (User)
Gold Boarder
Posts: 792
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: weleri Birthdate: 2020-08-01
Re:KONSENTRAT 2 Years, 6 Months ago Karma: -1  
Bos Tumo wrote:
eric77 wrote:
Bos Tumo wrote:
bicara pakan buatan kalo untuk ayam aduan pasti identik dengan 591,592,593,594 pakan buatan perusahaan C..P...tp ada yg terusik dibenak saya, ketika saya berkunjung di peternakan ayam aduan milik seorang bos besar di sepanjang sidoarjo, beliau menyarankan untuk pemberian pakan buatan memakai AD1 & AD 2 pakan buatan perusahaan J****A C*****D....dan terbukti dari ayam2 yg dipelihara benar2 memenuhi kriteria ukuran dan tulangan yg ideal padahal ukuran pejantan digunakan relatif kecil,...mohon berbagi pengalaman adakah perbedaan hasil ternak jika memakai salah satu merk dagang tsb ( jika menggunakan 591 dst.. hasilnya gimana trus kalo menggunakan AD1 dst... hasilnya gimana)..??? maaf kalo menyebut merk

pengalaman saya juga juga seperti itu mas, dikasih 100% pakan 591 dst, malah ayamnya tipis2 dan kurang bergairah.. gak tau kenapa, saya inisiatif tambahkan tepung ikan, dan susu.. alhmdulilah hasilnya baik,

ato kalo disekitar ada pembuat ato pengrajin tempe, air sisa yang buat rebus kedelai digunakan untuk mengencerkan ato membuat pakan basah,, itu bagus banget.. protein tinggi...


ok, trims bro...ayo sharing yg pake AD 1 ...dst... gimana hasilnya...?????...

ikut sharing, pak bos...
beberapa waktu yg lalu ayam saya menetas 10 (1 induk), selang sekitar seminggu 3 ekor diambil kakakku(ternyata ke3nya cowok)..
di rumah anak ayam tsb (3 cowok dan 4 cewek) seperti biasa kuberi AD 1, sementara di t4 kakakku diberi 591...
ketika umur 2 bulanan ternyata pertumbuhan ayamnya lebih cepat punyaku, tpi ketika ayam sudah mulai dilepas dan makanan sudah campuran( aku pake AD 2 + jagung+katul, kakakku pake 591+katul) ternyata pertumbuhannya cepat ayam kakakku.
dan ketika umur 5 -6bulan ayamku cuma jadi ukuran 5-5,5 tapi ayam kakakku ukuran 6 ke atas...
setelah saya tanya ternyata disamping pakan biasa ayam tsb di beri pakan tambahan yg membuat ayam menjadi lebih besar dan tulangan lebih padat...
 
The administrator has disabled public write access.
#71173
ayam@petir (User)
https://www.facebook.com/teksen.cenk
Platinum Boarder
Posts: 1031
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male https://www.facebook.com/teksen. Location: surabaya Birthdate: 1962-10-16
Re:KONSENTRAT 2 Years, 6 Months ago Karma: 1  
jokolelur64@yahoo.com wrote:
Bos Tumo wrote:
eric77 wrote:
Bos Tumo wrote:
bicara pakan buatan kalo untuk ayam aduan pasti identik dengan 591,592,593,594 pakan buatan perusahaan C..P...tp ada yg terusik dibenak saya, ketika saya berkunjung di peternakan ayam aduan milik seorang bos besar di sepanjang sidoarjo, beliau menyarankan untuk pemberian pakan buatan memakai AD1 & AD 2 pakan buatan perusahaan J****A C*****D....dan terbukti dari ayam2 yg dipelihara benar2 memenuhi kriteria ukuran dan tulangan yg ideal padahal ukuran pejantan digunakan relatif kecil,...mohon berbagi pengalaman adakah perbedaan hasil ternak jika memakai salah satu merk dagang tsb ( jika menggunakan 591 dst.. hasilnya gimana trus kalo menggunakan AD1 dst... hasilnya gimana)..??? maaf kalo menyebut merk

pengalaman saya juga juga seperti itu mas, dikasih 100% pakan 591 dst, malah ayamnya tipis2 dan kurang bergairah.. gak tau kenapa, saya inisiatif tambahkan tepung ikan, dan susu.. alhmdulilah hasilnya baik,

ato kalo disekitar ada pembuat ato pengrajin tempe, air sisa yang buat rebus kedelai digunakan untuk mengencerkan ato membuat pakan basah,, itu bagus banget.. protein tinggi...


ok, trims bro...ayo sharing yg pake AD 1 ...dst... gimana hasilnya...?????...

ikut sharing, pak bos...
beberapa waktu yg lalu ayam saya menetas 10 (1 induk), selang sekitar seminggu 3 ekor diambil kakakku(ternyata ke3nya cowok)..
di rumah anak ayam tsb (3 cowok dan 4 cewek) seperti biasa kuberi AD 1, sementara di t4 kakakku diberi 591...
ketika umur 2 bulanan ternyata pertumbuhan ayamnya lebih cepat punyaku, tpi ketika ayam sudah mulai dilepas dan makanan sudah campuran( aku pake AD 2 + jagung+katul, kakakku pake 591+katul) ternyata pertumbuhannya cepat ayam kakakku.
dan ketika umur 5 -6bulan ayamku cuma jadi ukuran 5-5,5 tapi ayam kakakku ukuran 6 ke atas...
setelah saya tanya ternyata disamping pakan biasa ayam tsb di beri pakan tambahan yg membuat ayam menjadi lebih besar dan tulangan lebih padat...

Itulah seninya beternak dan membesarkan ayam, suatu misal 10 ekor anakan ayam dari pacek dan biang yg sama kemudian 5 ekor dipisahkan dan dirawat oleh orang lain ditempat yg lain tapi diberi pakan yg sama merknya , saya yakin hasilnya akan berbeda, karena lingkungan dan cara pemberian pakan yg berbeda sangat mempengaruhi pertumbuhan ayam ayam tersebut.
pada intinya bila ingin berhasil dalam beternak atau merawat hewan peliharaan kita, yg penting kita harus tahu keinginan peliharaan kita. itu saja kata kuncinya !
 
The administrator has disabled public write access.
#71197
arman 212 (User)
Junior Boarder
Posts: 98
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:KONSENTRAT 2 Years, 6 Months ago Karma: 0  
Kenapa d'tempat saya makassar/sulsel g' add
yg jual pakan 592,593,595,..(yg ada hanya 591 n& 594),..???
 
The administrator has disabled public write access.
#71223
J1mm13~R4ngk45 (User)
Never Give Up!
Expert Boarder
Posts: 317
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: jl sunan kalijaga no 42, rangkas bitung, banten
Re:KONSENTRAT 2 Years, 6 Months ago Karma: 0  
kemarin saya di tawarin C.P 521. katanya lebih mantap lagi tuh buat pertumbuhan. dijamin cpt besar katanya. tp logikanya kitakan piara ayam adu, bkn ayam potong. ngapain cpt2 bsr kl hasilnya ayam lemas dan boyor... biar aja bsr alami. yg penting pas waktunya dia besar jg nanti besar kok. yg penting ayam sehat.. kl makannya cukup & vitamin cukup ayam pertumbuhannya optimal kok. kl menurut saya lohhhhh....
 
The administrator has disabled public write access.
#71226
ayam@petir (User)
https://www.facebook.com/teksen.cenk
Platinum Boarder
Posts: 1031
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male https://www.facebook.com/teksen. Location: surabaya Birthdate: 1962-10-16
Re:KONSENTRAT 2 Years, 6 Months ago Karma: 1  
angga_08 wrote:
Bagaimana jika konsentrat utk anak ayam di campur dngn susu bubuk utk bayi?Mungkin ada rekan yg prnh mencoba,bgaimana hasilnya?
Wah akan jadi gemuk dan lucu lucu ! seperti kalo kita lihat anak kecil yg gemuk pasti sangat menggemaskan bukan ? cuma dibalik itu semua kita juga merasa kasihan kalo lihat anak kecil yg sangat gemuk kalo berjalan saja susah, sementara anak lain dengan gembira berlarian dan berkejar-kejaran dgn temannya.
Memang banyak peternak terutama dari wilayah jakata dan sekitarnya yg mencampur pakan ayam kecil dengan susu bubuk, termasuk salah seorang teman saya, nyatanya setelah ayam menjadi dewasa tidak ada perbedaan dengan ayam lainnya. bahkan dibandingkan dengan hasil ternakan saya yg tidak pernah saya " susui " , dari segi pertumbuhan maupun tulangan masih bagus hasil ternak saya.
Jadi jatah uang susu untuk ayam mas angga_08 lebih baik buat keperluan yg lain saja , ok ! salam !
 
The administrator has disabled public write access.
#71370
FAME (User)
Gold Boarder
Posts: 517
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:KONSENTRAT 2 Years, 6 Months ago Karma: 0  
ayam@petir wrote:
Bos Tumo wrote:
eric77 wrote:
Bos Tumo wrote:
bicara pakan buatan kalo untuk ayam aduan pasti identik dengan 591,592,593,594 pakan buatan perusahaan C..P...tp ada yg terusik dibenak saya, ketika saya berkunjung di peternakan ayam aduan milik seorang bos besar di sepanjang sidoarjo, beliau menyarankan untuk pemberian pakan buatan memakai AD1 & AD 2 pakan buatan perusahaan J****A C*****D....dan terbukti dari ayam2 yg dipelihara benar2 memenuhi kriteria ukuran dan tulangan yg ideal padahal ukuran pejantan digunakan relatif kecil,...mohon berbagi pengalaman adakah perbedaan hasil ternak jika memakai salah satu merk dagang tsb ( jika menggunakan 591 dst.. hasilnya gimana trus kalo menggunakan AD1 dst... hasilnya gimana)..??? maaf kalo menyebut merk

pengalaman saya juga juga seperti itu mas, dikasih 100% pakan 591 dst, malah ayamnya tipis2 dan kurang bergairah.. gak tau kenapa, saya inisiatif tambahkan tepung ikan, dan susu.. alhmdulilah hasilnya baik,

ato kalo disekitar ada pembuat ato pengrajin tempe, air sisa yang buat rebus kedelai digunakan untuk mengencerkan ato membuat pakan basah,, itu bagus banget.. protein tinggi...


ok, trims bro...ayo sharing yg pake AD 1 ...dst... gimana hasilnya...?????...

menurut penjual pakan didaerah saya ( dia jual segala merk pakan / tidak seperti poultry shop besar dikota yg kebanyakan hanya jual salah satu merk saja ) dan yg penting dia tidak akan berbohong karena dia adalah bekas pegawai saya. menurut dia seperti yg diceritakan pelanggan-pelanggannya. penggunaan pakan AD membuat ayam lebih cepat bongsor dari segi pertumbuhan dan para pelanggannya menggunakan pakan AD untuk ayam keciil saja, begitu agak besar mereka ganti memakai 59.... untuk proses kerapatan tulang ayam. sekali lagi itu adalah menurut cerita pelanggan toko tsb.
Sedangkan menurut saya pribadi, penggunaan produk tertentu hanya karena kemantapan hati saja, karena kebetulan saya pernah menggunakan kedua merk yg disebut bostumo. dan hasilnya pun lebih kurang sama saja. adapun hasil ternakan teman bos tumo yg menggunakan salah satu merk pakan dan hasilnya memuaskan itu coba diganti dengan merk satunya lagi, saya jamin hasilnya akan sama. Karena yg membuat anakan menjadi bagus tulangannya meski paceknya kecil bukan dari merk pakan tertentu tetapi dari biang/babonnya.
Satu lagi info mengenai konsentrat, menurut cerita pelanggan-pelanggan "toko" diatas, bahwa langganannya / pengusaha ayam potong/pedaging, dimana mereka biasa mencampur sendiri pakan-pakan ayam. untuk merk cp , bau lebih keras, ayam pedaging lebih cepat besar, untuk ayam petelur lebih cepat bertelur tetapi telur tidak besar dan masa bertelur lebih pendek. sedangkan untuk merk jc, telur lebih besar dan masa bertelur lebih lama. itu sekedar info untuk yg mau menggunakan konsentrat,silahkan pilih sendiri.
Adapun menurut saya pribadi, penambahan -penambahan nutrisi bagi hewan peliharaan kita adalah baik baik saja, asal jangan sampai terlalu ekstreem. karena akan berakibat fatal jadinya. salah satu contoh: ada seorang kawan karena ayam birmanya kepingin tumbuh besar, maka mulai kecil diberi ransum babi, ayam memang menjadi besar, tapi o'on. semoga pengalaman atau cerita diatas bisa jadi masukan buat rekan rekan . salam !


Saya agak tertarik dengan statement Bos ayam@petir yang ini yaaa?(saya tulis biru)

Berarti induk sangat berpengaruh terhadap kualitas anak ya Bos? Mohon sharingnya.

Tks
 
Last Edit: 2012/01/09 06:01 By FAME.
The administrator has disabled public write access.
#71394
ayam@petir (User)
https://www.facebook.com/teksen.cenk
Platinum Boarder
Posts: 1031
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male https://www.facebook.com/teksen. Location: surabaya Birthdate: 1962-10-16
Re:KONSENTRAT 2 Years, 6 Months ago Karma: 1  
FAME wrote:
ayam@petir wrote:
Bos Tumo wrote:
eric77 wrote:
Bos Tumo wrote:
bicara pakan buatan kalo untuk ayam aduan pasti identik dengan 591,592,593,594 pakan buatan perusahaan C..P...tp ada yg terusik dibenak saya, ketika saya berkunjung di peternakan ayam aduan milik seorang bos besar di sepanjang sidoarjo, beliau menyarankan untuk pemberian pakan buatan memakai AD1 & AD 2 pakan buatan perusahaan J****A C*****D....dan terbukti dari ayam2 yg dipelihara benar2 memenuhi kriteria ukuran dan tulangan yg ideal padahal ukuran pejantan digunakan relatif kecil,...mohon berbagi pengalaman adakah perbedaan hasil ternak jika memakai salah satu merk dagang tsb ( jika menggunakan 591 dst.. hasilnya gimana trus kalo menggunakan AD1 dst... hasilnya gimana)..??? maaf kalo menyebut merk

pengalaman saya juga juga seperti itu mas, dikasih 100% pakan 591 dst, malah ayamnya tipis2 dan kurang bergairah.. gak tau kenapa, saya inisiatif tambahkan tepung ikan, dan susu.. alhmdulilah hasilnya baik,

ato kalo disekitar ada pembuat ato pengrajin tempe, air sisa yang buat rebus kedelai digunakan untuk mengencerkan ato membuat pakan basah,, itu bagus banget.. protein tinggi...


ok, trims bro...ayo sharing yg pake AD 1 ...dst... gimana hasilnya...?????...

menurut penjual pakan didaerah saya ( dia jual segala merk pakan / tidak seperti poultry shop besar dikota yg kebanyakan hanya jual salah satu merk saja ) dan yg penting dia tidak akan berbohong karena dia adalah bekas pegawai saya. menurut dia seperti yg diceritakan pelanggan-pelanggannya. penggunaan pakan AD membuat ayam lebih cepat bongsor dari segi pertumbuhan dan para pelanggannya menggunakan pakan AD untuk ayam keciil saja, begitu agak besar mereka ganti memakai 59.... untuk proses kerapatan tulang ayam. sekali lagi itu adalah menurut cerita pelanggan toko tsb.
Sedangkan menurut saya pribadi, penggunaan produk tertentu hanya karena kemantapan hati saja, karena kebetulan saya pernah menggunakan kedua merk yg disebut bostumo. dan hasilnya pun lebih kurang sama saja. adapun hasil ternakan teman bos tumo yg menggunakan salah satu merk pakan dan hasilnya memuaskan itu coba diganti dengan merk satunya lagi, saya jamin hasilnya akan sama. Karena yg membuat anakan menjadi bagus tulangannya meski paceknya kecil bukan dari merk pakan tertentu tetapi dari biang/babonnya.
Satu lagi info mengenai konsentrat, menurut cerita pelanggan-pelanggan "toko" diatas, bahwa langganannya / pengusaha ayam potong/pedaging, dimana mereka biasa mencampur sendiri pakan-pakan ayam. untuk merk cp , bau lebih keras, ayam pedaging lebih cepat besar, untuk ayam petelur lebih cepat bertelur tetapi telur tidak besar dan masa bertelur lebih pendek. sedangkan untuk merk jc, telur lebih besar dan masa bertelur lebih lama. itu sekedar info untuk yg mau menggunakan konsentrat,silahkan pilih sendiri.
Adapun menurut saya pribadi, penambahan -penambahan nutrisi bagi hewan peliharaan kita adalah baik baik saja, asal jangan sampai terlalu ekstreem. karena akan berakibat fatal jadinya. salah satu contoh: ada seorang kawan karena ayam birmanya kepingin tumbuh besar, maka mulai kecil diberi ransum babi, ayam memang menjadi besar, tapi o'on. semoga pengalaman atau cerita diatas bisa jadi masukan buat rekan rekan . salam !


Saya agak tertarik dengan statement Bos ayam@petir yang ini yaaa?(saya tulis biru)

Berarti induk sangat berpengaruh terhadap kualitas anak ya Bos? Mohon sharingnya.

Tks

Yups ! 90 sampai 95 % kualitas lancuran / anakan jantan adalah representative dari induknya, sedangkan sang induk adalah representative dari sang kakek ( teori persilangan ) itu yg saya yakini sampai saat ini.
 
The administrator has disabled public write access.
#72251
jokolelur64@yahoo.com (User)
Gold Boarder
Posts: 792
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: weleri Birthdate: 2020-08-01
Re:KONSENTRAT 2 Years, 6 Months ago Karma: -1  
angga_08 wrote:
Bagaimana jika konsentrat utk anak ayam di campur dngn susu bubuk utk bayi?Mungkin ada rekan yg prnh mencoba,bgaimana hasilnya?
untuk campuran pakan bukan susu bubuk untuk bayi, ada yg lain dan bisa menghasilkan tulangan lebih baik....
 
The administrator has disabled public write access.
#72255
Bangun Kayangan (User)
Junior Boarder
Posts: 53
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:KONSENTRAT 2 Years, 6 Months ago Karma: 0  
@jokolelur64,untuk menghasilkan tulang yg lebih baik boleh di coba poer nya anjing doberman . Tapi saya cukup pakai poer nya charoen phokpan yg 591 dan 594. 591 saya pakai untuk ayam mulai menetas sampai 4 bulan dan yg 594 untuk 4 bulan ke atas.
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 12345