You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?
Go to bottomPage: 123456
TOPIC: Tanda-Tanda Ayam Istimewa
*
#57737
joko_santoso (User)
Platinum Boarder
Posts: 1574
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Tanda-Tanda Ayam Istimewa 3 Years, 1 Month ago Karma: 0  
jangger wrote:
Cak Nur wrote:
Andik wrote:
yoyok7778 wrote:
herry_2011 wrote:
adiriau wrote:
kalo ayam yg kotorannya numpuk di satu tmpt sampai kyak kerucut itu termasuk ayam istimewa ga...klebihannya apa ya?? mohon sharenya senior2

kalo yg benian istimewanya ayam gak nakal (tidurnya gak pindah-pindah) makanya kotorannya sampai menggunung....
termasuk istimewa krn biasanya kotoran ayam berceceran.
maksudnya ayam ga gampang tergoda untuk selingkuh ya mas herry....tidurnya di satu tempat aja...ga mau di tempat lain...


nek ayamq kok gak ngono... kok pindah - pindah... opo koyok ndarane yo


Wahh.. baru kemarin om YOB ngasih saran pakelah bahasa Indonesia,.... sudah njawani nehh... piye to ki..!??

Tai ayam nggunung bisa jadi memang gak ada tempat lain buat pindah,.. lha wong kandangnya sempit,... he.he.he.


Emang sulit mengubah kebiasaan dalam waktu sekejap ya, meskipun kalo pakai bahasa jawa rasanya lebih akrab (rasanya ngobrol ma sodara ja)....
Nurut aku kotoran ayam numpuk tidak bisa menggambarkan keistimewaan ayam bro..



Memang benar ...masak kotoran ayam jadi patokan ayam istimewa....??? ada2 saja
 
Kucinta Produk Lokal dan ternak lokal
The administrator has disabled public write access.
#57742
adiriau (User)
Expert Boarder
Posts: 294
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Tanda-Tanda Ayam Istimewa 3 Years, 1 Month ago Karma: 1  
joko_santoso wrote:
jangger wrote:
Cak Nur wrote:
Andik wrote:
yoyok7778 wrote:
herry_2011 wrote:
adiriau wrote:
kalo ayam yg kotorannya numpuk di satu tmpt sampai kyak kerucut itu termasuk ayam istimewa ga...klebihannya apa ya?? mohon sharenya senior2

kalo yg benian istimewanya ayam gak nakal (tidurnya gak pindah-pindah) makanya kotorannya sampai menggunung....
termasuk istimewa krn biasanya kotoran ayam berceceran.
maksudnya ayam ga gampang tergoda untuk selingkuh ya mas herry....tidurnya di satu tempat aja...ga mau di tempat lain...


nek ayamq kok gak ngono... kok pindah - pindah... opo koyok ndarane yo


Wahh.. baru kemarin om YOB ngasih saran pakelah bahasa Indonesia,.... sudah njawani nehh... piye to ki..!??

Tai ayam nggunung bisa jadi memang gak ada tempat lain buat pindah,.. lha wong kandangnya sempit,... he.he.he.


Emang sulit mengubah kebiasaan dalam waktu sekejap ya, meskipun kalo pakai bahasa jawa rasanya lebih akrab (rasanya ngobrol ma sodara ja)....
Nurut aku kotoran ayam numpuk tidak bisa menggambarkan keistimewaan ayam bro..



Memang benar ...masak kotoran ayam jadi patokan ayam istimewa....??? ada2 saja


hehehe...skedar nanya aja sbab kl perkutut tlk numpuk ktnya bgs...ktanya sih kl ayam pukulannya konsisten kesatu arah,sy sndiri msih lncuran didunia ayam,masih hrus bnyak bljar dr snior2
 
The administrator has disabled public write access.
#57749
jangger (User)
Junior Boarder
Posts: 65
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Tanda-Tanda Ayam Istimewa 3 Years, 1 Month ago Karma: 0  
Di daerah saya, kotoran ayam hanya berguna untuk melihat kondisi kesehatan ayam .....
Kemudian 1 bulan kemudian kotoran ayam digunakan untuk pupuk.....

Salam:laugh:
 
The administrator has disabled public write access.
#57751
jokolelur64@yahoo.com (User)
Gold Boarder
Posts: 792
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: weleri Birthdate: 2020-08-01
Re:Tanda-Tanda Ayam Istimewa 3 Years, 1 Month ago Karma: -1  
aya istimewa = ayam spesial, jadi ayam tersebut harus memiliki tanda2 spesial juga mulai dari ujung jengger sampai kuku..
 
The administrator has disabled public write access.
#57772
Cak Nur (User)
Platinum Boarder
Posts: 1280
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Tanda-Tanda Ayam Istimewa 3 Years, 1 Month ago Karma: 5  
jokolelur64@yahoo.com wrote:
aya istimewa = ayam spesial, jadi ayam tersebut harus memiliki tanda2 spesial juga mulai dari ujung jengger sampai kuku..

Wahhh kudu nggawe buku primbon meneh,.... kwak.kakkk.kak...

Setahuku memang apa yang ditemukan atau diberi ciri oleh beberapa 'ahli' ayam adalah berdasarkan pengalaman pribadi masing-masing dan kecocokan suatu peristiwa.

Ibarat kata, sisik, bentuk kepala, bentuk ekor,... itu semua memiliki ciri yang mungkin'kebetulan' dan kebetulan tersebut kok cocok dengan yang lain,..sehingga dianggap paten,.. dan akhirnya disebut 'ciri-ciri'

Bisa ciri ayam istimewa,...
Bisa ciri ayam teknik,..
Bisa ciri ayam jalon,..
Bisa ciri ayam Pukul...

dlsb.....

yahh itu menurut pendapat pribadi saja,.... kalo ada yang lain monggo,....
 
The administrator has disabled public write access.
#57778
hayam_jagau (User)
AKU CUMA SEORANG PETERNAK KERE
Platinum Boarder
Posts: 1594
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: Kandang : 1. Desa kahakan kab H.S.T, KAL-SEL.  2. Birthdate: 0001-08-25
Re:Tanda-Tanda Ayam Istimewa 3 Years, 1 Month ago Karma: 5  
Cak Nur wrote:
jokolelur64@yahoo.com wrote:
aya istimewa = ayam spesial, jadi ayam tersebut harus memiliki tanda2 spesial juga mulai dari ujung jengger sampai kuku..

Wahhh kudu nggawe buku primbon meneh,.... kwak.kakkk.kak...

Setahuku memang apa yang ditemukan atau diberi ciri oleh beberapa 'ahli' ayam adalah berdasarkan pengalaman pribadi masing-masing dan kecocokan suatu peristiwa.

Ibarat kata, sisik, bentuk kepala, bentuk ekor,... itu semua memiliki ciri yang mungkin'kebetulan' dan kebetulan tersebut kok cocok dengan yang lain,..sehingga dianggap paten,.. dan akhirnya disebut 'ciri-ciri'

Bisa ciri ayam istimewa,...
Bisa ciri ayam teknik,..
Bisa ciri ayam jalon,..
Bisa ciri ayam Pukul...

dlsb.....

yahh itu menurut pendapat pribadi saja,.... kalo ada yang lain monggo,....
silahkan 'ahli' kita yg 2 ini memerincikan scr detail tentang tanda2nya..pasti sngt brmanfaat bagi kami para junior yg mgkn msh awam bngt tentang tanda2 ayam istimewa. Silahkan dilanjut..slm.
 
"TERNAK AYAM ADUAN LOKAL TRAH GADO2 CAMPUR ADUK : BANGKOK, BURMA BANGKOK, PAMA CROSSING DAN SAIGON BANGKOK"
Kandang : Desa Hantakan & Desa Kahakan, Barabai, KAL-SEL.
HP : 085251704477 / 082262887788
The administrator has disabled public write access.
#57781
cimahpar (User)
Gold Boarder
Posts: 962
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Tanda-Tanda Ayam Istimewa 3 Years, 1 Month ago Karma: 4  
ayam teknik..ciri-cirinya pinter, lulusan fakultas teknik, gelarnya bisa Ir atau ST..hehe..
 
The administrator has disabled public write access.
#57784
simkuringadit (User)
Expert Boarder
Posts: 254
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male rocking4ink Location: Tasikmalaya Birthdate: 1985-12-01
Re:Tanda-Tanda Ayam Istimewa 3 Years, 1 Month ago Karma: 0  
Cak Nur wrote:
jokolelur64@yahoo.com wrote:
aya istimewa = ayam spesial, jadi ayam tersebut harus memiliki tanda2 spesial juga mulai dari ujung jengger sampai kuku..

Wahhh kudu nggawe buku primbon meneh,.... kwak.kakkk.kak...

Setahuku memang apa yang ditemukan atau diberi ciri oleh beberapa 'ahli' ayam adalah berdasarkan pengalaman pribadi masing-masing dan kecocokan suatu peristiwa.

Ibarat kata, sisik, bentuk kepala, bentuk ekor,... itu semua memiliki ciri yang mungkin'kebetulan' dan kebetulan tersebut kok cocok dengan yang lain,..sehingga dianggap paten,.. dan akhirnya disebut 'ciri-ciri'

Bisa ciri ayam istimewa,...
Bisa ciri ayam teknik,..
Bisa ciri ayam jalon,..
Bisa ciri ayam Pukul...

dlsb.....

yahh itu menurut pendapat pribadi saja,.... kalo ada yang lain monggo,....



saya dukung penuh cak nur bikin primbon baru (primbon reformasi)..
:woohoo:
 
just ride n' roll
The administrator has disabled public write access.
#57787
rizki medan (User)
Platinum Boarder
Posts: 1201
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Tanda-Tanda Ayam Istimewa 3 Years, 1 Month ago Karma: 3  
simkuringadit wrote:
Cak Nur wrote:
jokolelur64@yahoo.com wrote:
aya istimewa = ayam spesial, jadi ayam tersebut harus memiliki tanda2 spesial juga mulai dari ujung jengger sampai kuku..

Wahhh kudu nggawe buku primbon meneh,.... kwak.kakkk.kak...

Setahuku memang apa yang ditemukan atau diberi ciri oleh beberapa 'ahli' ayam adalah berdasarkan pengalaman pribadi masing-masing dan kecocokan suatu peristiwa.

Ibarat kata, sisik, bentuk kepala, bentuk ekor,... itu semua memiliki ciri yang mungkin'kebetulan' dan kebetulan tersebut kok cocok dengan yang lain,..sehingga dianggap paten,.. dan akhirnya disebut 'ciri-ciri'

Bisa ciri ayam istimewa,...
Bisa ciri ayam teknik,..
Bisa ciri ayam jalon,..
Bisa ciri ayam Pukul...

dlsb.....

yahh itu menurut pendapat pribadi saja,.... kalo ada yang lain monggo,....



saya dukung penuh cak nur bikin primbon baru (primbon reformasi)..
:woohoo:


klo uda ada buku primbon buatan member al.com ntar dishare diforum yak..
:lol:
 
The administrator has disabled public write access.
#58337
king komar (User)
Senior Boarder
Posts: 113
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Birthdate: 1971-12-09
Re:Tanda-Tanda Ayam Istimewa 3 Years, 1 Month ago Karma: -1  
bukanya ayam yang rajin mimi cucu..?hehehee
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 123456