You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?

kaki ayam bengkak tp ga pincang jalannya
(1 viewing) (1) Guest
Go to bottomPage: 1
TOPIC: kaki ayam bengkak tp ga pincang jalannya
#55622
hendraw (User)
Junior Boarder
Posts: 62
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
kaki ayam bengkak tp ga pincang jalannya 2 Years, 8 Months ago Karma: 0  
salam kenal para member AL

saya mau konsultasi mengenai ayam saya

awal mulanya nih ayam kurap trus saya obati dengan salep 88 eh ternyata kurap makin banyak dan nyebar di badan akhirnya saya pake albert dan alhamduliilla sembuh tp anehnya kurap sembuh kaki ayam jadi merah dan sedikit membengkak saya tanya sama temen katanya beri-beri dan saya ikut sarannya bahwa kaki ayam tusuk-tusuk pake jarum klo keluar dara penvet dan sesudah itu direndem minyak tanah,saya lakukan itu berulang-ulang dan merah pada kaki ayam ilang dan bengkak di kaki sedikit mengecil..setelah beberapa lama kemudian ayam sy fisik eh ternyata kaki bengkak lagi sampe skrng kaki bengkak ga ilang tp ayam jalannya normal ga pincang..kira-kira klo menurut akang-akang,mas mas dan abang-abang itu ayam saya kenapa ya?? apakah turun urat ato apa dan apa obatnya?padahal sebelumnya ayam pensiun tarung pas kena beri2 dan kurap. padahal ayam bagus banget umur 1 tahun menang 2x ga pernah sampe 2 air,(entah ayam saya yang bagus atau ayam lawannya yang jelek )

Tks atas responnya
 
The administrator has disabled public write access.
#55627
bucek (User)
Platinum Boarder
Posts: 2750
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:kaki ayam bengkak tp ga pincang jalannya 2 Years, 8 Months ago Karma: 14  
hendraw wrote:
salam kenal para member AL

saya mau konsultasi mengenai ayam saya

awal mulanya nih ayam kurap trus saya obati dengan salep 88 eh ternyata kurap makin banyak dan nyebar di badan akhirnya saya pake albert dan alhamduliilla sembuh tp anehnya kurap sembuh kaki ayam jadi merah dan sedikit membengkak saya tanya sama temen katanya beri-beri dan saya ikut sarannya bahwa kaki ayam tusuk-tusuk pake jarum klo keluar dara penvet dan sesudah itu direndem minyak tanah,saya lakukan itu berulang-ulang dan merah pada kaki ayam ilang dan bengkak di kaki sedikit mengecil..setelah beberapa lama kemudian ayam sy fisik eh ternyata kaki bengkak lagi sampe skrng kaki bengkak ga ilang tp ayam jalannya normal ga pincang..kira-kira klo menurut akang-akang,mas mas dan abang-abang itu ayam saya kenapa ya?? apakah turun urat ato apa dan apa obatnya?padahal sebelumnya ayam pensiun tarung pas kena beri2 dan kurap. padahal ayam bagus banget umur 1 tahun menang 2x ga pernah sampe 2 air,(entah ayam saya yang bagus atau ayam lawannya yang jelek )

Tks atas responnya


sebanarnya kalo ayam merah2 kakinya (mirip beri2) jangan dianeh2in, gosok pake balsem geliga saja paling 2,3 kali gosok merah2 dikaki ayam tsb akan hilang dengan sendirinya
 
The administrator has disabled public write access.
#55646
ojieg (User)
Gold Boarder
Posts: 752
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:kaki ayam bengkak tp ga pincang jalannya 2 Years, 8 Months ago Karma: 1  
betul bung dikasih balsem ato cream obat bengkak aja, pagi -sore sebelum dikasih obat dibasuh/dikompres/direndam air hangat B)
 
The administrator has disabled public write access.
#55666
hendraw (User)
Junior Boarder
Posts: 62
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:kaki ayam bengkak tp ga pincang jalannya 2 Years, 8 Months ago Karma: 0  
thanx to bro ojieg dan bucek..ceam obat bengkak nya apa namanya bos??itu berarti ayam saya turun urat ato ngga ya?
 
The administrator has disabled public write access.
#55667
bucek (User)
Platinum Boarder
Posts: 2750
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:kaki ayam bengkak tp ga pincang jalannya 2 Years, 8 Months ago Karma: 14  
hendraw wrote:
thanx to bro ojieg dan bucek..ceam obat bengkak nya apa namanya bos??itu berarti ayam saya turun urat ato ngga ya?
bukan, kalo turun urat bukan merah2 tapi biasanya bengkak di kaki dan pincang kalo turun urat bisa dikasihkan obat turun urat (merk apa saja, formula misalnya) atau dikasihkan rivampicin
 
The administrator has disabled public write access.
#55672
hendraw (User)
Junior Boarder
Posts: 62
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:kaki ayam bengkak tp ga pincang jalannya 2 Years, 8 Months ago Karma: 0  
wuiih mantap,tq boss atas petunjuknya
 
The administrator has disabled public write access.
#55923
arie (User)
Junior Boarder
Posts: 60
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:kaki ayam bengkak tp ga pincang jalannya 2 Years, 8 Months ago Karma: 0  
bucek wrote:
hendraw wrote:
thanx to bro ojieg dan bucek..ceam obat bengkak nya apa namanya bos??itu berarti ayam saya turun urat ato ngga ya?
bukan, kalo turun urat bukan merah2 tapi biasanya bengkak di kaki dan pincang kalo turun urat bisa dikasihkan obat turun urat (merk apa saja, formula misalnya) atau dikasihkan rivampicin



mw tanya jg nih senior2, ayam yg turun urat d beri obat (Rifampicin + Linucid) sekaligus apakah ga berbahaya ???
mohon pencerahan nya, maklum masih nubie masalah ayam.....
terima kasih sebelum nya sesepuh2 AL.com

salam ........
 
The administrator has disabled public write access.
#56658
bucek (User)
Platinum Boarder
Posts: 2750
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:kaki ayam bengkak tp ga pincang jalannya 2 Years, 8 Months ago Karma: 14  
arie wrote:
bucek wrote:
hendraw wrote:
thanx to bro ojieg dan bucek..ceam obat bengkak nya apa namanya bos??itu berarti ayam saya turun urat ato ngga ya?
bukan, kalo turun urat bukan merah2 tapi biasanya bengkak di kaki dan pincang kalo turun urat bisa dikasihkan obat turun urat (merk apa saja, formula misalnya) atau dikasihkan rivampicin



mw tanya jg nih senior2, ayam yg turun urat d beri obat (Rifampicin + Linucid) sekaligus apakah ga berbahaya ???
mohon pencerahan nya, maklum masih nubie masalah ayam.....
terima kasih sebelum nya sesepuh2 AL.com

salam ........


kalo dikasih rivampicin saja bisa sembuh kenapa musti dikasihkan linucid ? pernah kasih keduanya ? hasilnya gimana ? kalo lebih cepat sembuh & lebih baik itu malah jadi info baru bagi kita2 disini
 
The administrator has disabled public write access.
#56685
irfan_dui (User)
Junior Boarder
Posts: 52
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:kaki ayam bengkak tp ga pincang jalannya 2 Years, 8 Months ago Karma: 1  
bucek wrote:
arie wrote:
bucek wrote:
hendraw wrote:
thanx to bro ojieg dan bucek..ceam obat bengkak nya apa namanya bos??itu berarti ayam saya turun urat ato ngga ya?
bukan, kalo turun urat bukan merah2 tapi biasanya bengkak di kaki dan pincang kalo turun urat bisa dikasihkan obat turun urat (merk apa saja, formula misalnya) atau dikasihkan rivampicin



mw tanya jg nih senior2, ayam yg turun urat d beri obat (Rifampicin + Linucid) sekaligus apakah ga berbahaya ???
mohon pencerahan nya, maklum masih nubie masalah ayam.....
terima kasih sebelum nya sesepuh2 AL.com

salam ........


kalo dikasih rivampicin saja bisa sembuh kenapa musti dikasihkan linucid ? pernah kasih keduanya ? hasilnya gimana ? kalo lebih cepat sembuh & lebih baik itu malah jadi info baru bagi kita2 disini

menyimak aja lah.... heheheh:laugh:
 
The administrator has disabled public write access.
#56687
arie (User)
Junior Boarder
Posts: 60
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:kaki ayam bengkak tp ga pincang jalannya 2 Years, 8 Months ago Karma: 0  
bucek wrote:
arie wrote:
bucek wrote:
hendraw wrote:
thanx to bro ojieg dan bucek..ceam obat bengkak nya apa namanya bos??itu berarti ayam saya turun urat ato ngga ya?
bukan, kalo turun urat bukan merah2 tapi biasanya bengkak di kaki dan pincang kalo turun urat bisa dikasihkan obat turun urat (merk apa saja, formula misalnya) atau dikasihkan rivampicin



mw tanya jg nih senior2, ayam yg turun urat d beri obat (Rifampicin + Linucid) sekaligus apakah ga berbahaya ???
mohon pencerahan nya, maklum masih nubie masalah ayam.....
terima kasih sebelum nya sesepuh2 AL.com

salam ........


kalo dikasih rivampicin saja bisa sembuh kenapa musti dikasihkan linucid ? pernah kasih keduanya ? hasilnya gimana ? kalo lebih cepat sembuh & lebih baik itu malah jadi info baru bagi kita2 disini


maaf bang bucek, sy belum pernah mmberi Rifampicin atw linucid apa lagi keduanya

mungkin ada senior2 AL.com yg tau dosis rifampicin 600mg untuk ayam ???


salam AL.com
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 1