You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?

obat penyakit kuning untuk ayam
(1 viewing) (1) Guest
Go to bottomPage: 123
TOPIC: obat penyakit kuning untuk ayam
#66396
prima eks (User)
Fresh Boarder
Posts: 21
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
obat penyakit kuning untuk ayam 3 Years ago Karma: 0  
Selamat siank rekan2 semua......
mohon bantuan dan saran rekan2.....
Obat yang manjur buat ayam yang terkena penyakit kuning apa ya?
Mohon masukan dari rekan2 semua....
Terima kasih....
 
The administrator has disabled public write access.
#66399
hayam_jagau (User)
AKU CUMA SEORANG PETERNAK KERE
Platinum Boarder
Posts: 1594
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: Kandang : 1. Desa kahakan kab H.S.T, KAL-SEL.  2. Birthdate: 0001-08-25
Re:obat penyakit kuning untuk ayam 3 Years ago Karma: 5  
prima eks wrote:
Selamat siank rekan2 semua......
mohon bantuan dan saran rekan2.....
Obat yang manjur buat ayam yang terkena penyakit kuning apa ya?
Mohon masukan dari rekan2 semua....
Terima kasih....
nih sy kasih resep rahasia punya teman...siput jepang (bekicot)+ gula aren. Sy sdh lihat sendiri bukti keberhasilannya. Pokoknya klo udah sembuh org ga bakalan tau klo itu ayam bekas sakit kuning.
 
"TERNAK AYAM ADUAN LOKAL TRAH GADO2 CAMPUR ADUK : BANGKOK, BURMA BANGKOK, PAMA CROSSING DAN SAIGON BANGKOK"
Kandang : Desa Hantakan & Desa Kahakan, Barabai, KAL-SEL.
HP : 085251704477 / 082262887788
The administrator has disabled public write access.
#66400
bucek (User)
Platinum Boarder
Posts: 2927
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:obat penyakit kuning untuk ayam 3 Years ago Karma: 15  
penyakit kuning ini lumayan susah disembuhkan kalo sudah parah, tapi kalo baru gejala2 saja mungkin masih bisa

seingat saya , kami baru satu kali mengalami ayam kuningan (itu pun taunya setelah 1 minggu dibeli / ternyata ayam yg kami beli ayam sakit kuningan)


ayam sakit kuning katanya disebabkan ayam kepukul berat terutama disaat ayam dalam kondisi capek, terutama kepukul diarea bahu, katanya juga sakit itu akibat hati ayam yg rusak atau waktu diabar ada makanan liat (karet, daging kambing dll) yg blom tercerna didalam tubuh ayam tsb

beberapa sumber mengatakan, temulawak (curcuma) bisa dipakai sebagai obat menyembuhkan hati ayam
sumber lain mengatakan, pemberian bahan2 manis seperti gula jawa, asam jawa+ vitamin2 bisa menyebuhkan

sumber lain lagi mengatakan ........., bisa menyembuhkan sakit kuning (dia wakti2 untuk jangan membocorkan pd siapapun) saya tidak usah sebut karena saya coba tetap tidak bisa, jadi percuma kalao saya sebut

kalo ditempat saya ayam tsb tidak ada obatnya selain diistirahatkan sampe mabung (banyak yg terbukti sembuh
 
Last Edit: 2011/12/01 06:26 By bucek.
The administrator has disabled public write access.
#66403
niagakarya (User)
Senior Boarder
Posts: 181
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:obat penyakit kuning untuk ayam 3 Years ago Karma: 0  
prima eks wrote:
Selamat siank rekan2 semua......
mohon bantuan dan saran rekan2.....
Obat yang manjur buat ayam yang terkena penyakit kuning apa ya?
Mohon masukan dari rekan2 semua....
Terima kasih....


penyakit kuning salah satunya dikarenakan adanya peradangan pada hati yang penyebabnya bermacam2 salah satunya karena kelelahan karena funsi hati salah satunya membentuk glukosa yang digunakan untuk tenaga, pengobatan yang biasa saya pakai

1.gula merah fungsinya memperingan kerja hati untk membentuk glukosa
2. hepa Q dapat dibeli diapotik dosis disesuaikan
3. curcuma dapat dibeli diapotik

pemberian 1-4 minggu (tergantung tingkat keparahan) biasanya 1 minggu kuningnya udah mulai hilang, ingat penyembuhan penyakit ini tidak instan (sekali beri langsung sembuh)

keberhasilan 80%, maaf kalau salah, trims
 
Last Edit: 2011/12/01 06:47 By niagakarya.
The administrator has disabled public write access.
#66405
joko_santoso (User)
Platinum Boarder
Posts: 1574
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:obat penyakit kuning untuk ayam 3 Years ago Karma: 0  
bucek wrote:
penyakit kuning ini lumayan susah disembuhkan kalo sudah parah, tapi kalo baru gejala2 saja mungkin masih bisa

seingat saya , kami baru satu kali mengalami ayam kuningan (itu pun taunya setelah 1 minggu dibeli / ternyata ayam yg kami beli ayam sakit kuningan)


ayam sakit kuning katanya disebabkan ayam kepukul berat terutama disaat ayam dalam kondisi capek, terutama kepukul diarea bahu, katanya juga sakit itu akibat hati ayam yg rusak atau waktu diabar ada makanan liat (karet, daging kambing dll) yg blom tercerna didalam tubuh ayam tsb

beberapa sumber mengatakan, temulawak (curcuma) bisa dipakai sebagai obat menyembuhkan hati ayam
sumber lain mengatakan, pemberian bahan2 manis seperti gula jawa, asam jawa+ vitamin2 bisa menyebuhkan

sumber lain lagi mengatakan ........., bisa menyembuhkan sakit kuning (dia wakti2 untuk jangan membocorkan pd siapapun) saya tidak usah sebut karena saya coba tetap tidak bisa, jadi percuma kalao saya sebut

kalo ditempat saya ayam tsb tidak ada obatnya selain diistirahatkan sampe mabung (banyak yg terbukti sembuh


wah kalo nunggu mabung yo suwe....... Om
 
Kucinta Produk Lokal dan ternak lokal
The administrator has disabled public write access.
#66408
firman4zj4 (User)
BUNTOK FARM
Expert Boarder
Posts: 334
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: Buntok Kab.Barsel Pov Kalteng
Re:obat penyakit kuning untuk ayam 3 Years ago Karma: 3  
bucek wrote:
penyakit kuning ini lumayan susah disembuhkan kalo sudah parah, tapi kalo baru gejala2 saja mungkin masih bisa

seingat saya , kami baru satu kali mengalami ayam kuningan (itu pun taunya setelah 1 minggu dibeli / ternyata ayam yg kami beli ayam sakit kuningan)


ayam sakit kuning katanya disebabkan ayam kepukul berat terutama disaat ayam dalam kondisi capek, terutama kepukul diarea bahu, katanya juga sakit itu akibat hati ayam yg rusak atau waktu diabar ada makanan liat (karet, daging kambing dll) yg blom tercerna didalam tubuh ayam tsb

beberapa sumber mengatakan, temulawak (curcuma) bisa dipakai sebagai obat menyembuhkan hati ayam
sumber lain mengatakan, pemberian bahan2 manis seperti gula jawa, asam jawa+ vitamin2 bisa menyebuhkan

sumber lain lagi mengatakan ........., bisa menyembuhkan sakit kuning (dia wakti2 untuk jangan membocorkan pd siapapun) saya tidak usah sebut karena saya coba tetap tidak bisa, jadi percuma kalao saya sebut

kalo ditempat saya ayam tsb tidak ada obatnya selain diistirahatkan sampe mabung (banyak yg terbukti sembuh

Mantap mas Bucek...
Curcuma alias Temulawak memang sudah terbukti... apalagi diberikan dalam bentuk segar bersama-sama dengan gula merah (gula aren), biasanya kalau diberi rutin setiap hari, kurang lebih 2 minggu sudah memperlihatkan hasilnya...
 
PETERNAKAN AYAM LAGA JENIS BK, SAIGON BK, BK BIRMA (firman4zj4.blogspot.com/)
The administrator has disabled public write access.
#66413
samang (User)
Gold Boarder
Posts: 565
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:obat penyakit kuning untuk ayam 3 Years ago Karma: 0  
firman4zj4 wrote:
bucek wrote:
penyakit kuning ini lumayan susah disembuhkan kalo sudah parah, tapi kalo baru gejala2 saja mungkin masih bisa

seingat saya , kami baru satu kali mengalami ayam kuningan (itu pun taunya setelah 1 minggu dibeli / ternyata ayam yg kami beli ayam sakit kuningan)


ayam sakit kuning katanya disebabkan ayam kepukul berat terutama disaat ayam dalam kondisi capek, terutama kepukul diarea bahu, katanya juga sakit itu akibat hati ayam yg rusak atau waktu diabar ada makanan liat (karet, daging kambing dll) yg blom tercerna didalam tubuh ayam tsb

beberapa sumber mengatakan, temulawak (curcuma) bisa dipakai sebagai obat menyembuhkan hati ayam
sumber lain mengatakan, pemberian bahan2 manis seperti gula jawa, asam jawa+ vitamin2 bisa menyebuhkan

sumber lain lagi mengatakan ........., bisa menyembuhkan sakit kuning (dia wakti2 untuk jangan membocorkan pd siapapun) saya tidak usah sebut karena saya coba tetap tidak bisa, jadi percuma kalao saya sebut

kalo ditempat saya ayam tsb tidak ada obatnya selain diistirahatkan sampe mabung (banyak yg terbukti sembuh

Mantap mas Bucek...
Curcuma alias Temulawak memang sudah terbukti... apalagi diberikan dalam bentuk segar bersama-sama dengan gula merah (gula aren), biasanya kalau diberi rutin setiap hari, kurang lebih 2 minggu sudah memperlihatkan hasilnya...


ilmu yg bermanfaat,,, ayo yg laen share dong,,,,
 
The administrator has disabled public write access.
#66435
prima eks (User)
Fresh Boarder
Posts: 21
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:obat penyakit kuning untuk ayam 3 Years ago Karma: 0  
Makasih buat rekan2 semua.....
Saran akan saya coba....,.
Makasih semuanya.....
 
The administrator has disabled public write access.
#66440
berlian (User)
Platinum Boarder
Posts: 2614
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:obat penyakit kuning untuk ayam 3 Years ago Karma: 11  
bucek wrote:
penyakit kuning ini lumayan susah disembuhkan kalo sudah parah, tapi kalo baru gejala2 saja mungkin masih bisa

seingat saya , kami baru satu kali mengalami ayam kuningan (itu pun taunya setelah 1 minggu dibeli / ternyata ayam yg kami beli ayam sakit kuningan)


ayam sakit kuning katanya disebabkan ayam kepukul berat terutama disaat ayam dalam kondisi capek, terutama kepukul diarea bahu, katanya juga sakit itu akibat hati ayam yg rusak atau waktu diabar ada makanan liat (karet, daging kambing dll) yg blom tercerna didalam tubuh ayam tsb

beberapa sumber mengatakan, temulawak (curcuma) bisa dipakai sebagai obat menyembuhkan hati ayam
sumber lain mengatakan, pemberian bahan2 manis seperti gula jawa, asam jawa+ vitamin2 bisa menyebuhkan

sumber lain lagi mengatakan ........., bisa menyembuhkan sakit kuning (dia wakti2 untuk jangan membocorkan pd siapapun) saya tidak usah sebut karena saya coba tetap tidak bisa, jadi percuma kalao saya sebut

kalo ditempat saya ayam tsb tidak ada obatnya selain diistirahatkan sampe mabung (banyak yg terbukti sembuh


sdh bener ulas an ini umbar total tangkap waktu kasih gula kelapa/gula aren kasih tomat jangan sering sering 4 hari sekali jangan jemur ...........
 
The administrator has disabled public write access.
#66441
prima eks (User)
Fresh Boarder
Posts: 21
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:obat penyakit kuning untuk ayam 3 Years ago Karma: 0  
Klu ciri2 pada umumnya ayam kena penyakit kuning gejalanya apa aja ya?
Mungkin rekan2 ada yang bisa menjelaskan.......
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 123