You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?

Ayam Liar takut sama Manusia
(1 viewing) (1) Guest
Go to bottomPage: 1
TOPIC: Ayam Liar takut sama Manusia
#83970
InyonK (User)
Fresh Boarder
Posts: 20
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Ayam Liar takut sama Manusia 2 Years, 7 Months ago Karma: 0  
Salam Laga... Saya punya ayam tapi liar banget kalo sama manusia padahal setiap hari saya mandikan+jemur tp liarnya tetep ga sembuh2. kalo diabar sama ayam lain mentalnya bagus,berani dan cukup kejam. Minta pendapat dari agan2 semua bagaimana cara merawat ayam tsb, soalnya saya selalu kerepotan nangkep kalo habis diumbar . trmkasih sblhnya
 
The administrator has disabled public write access.
#83973
joko_santoso (User)
Platinum Boarder
Posts: 1574
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Ayam Liar takut sama Manusia 2 Years, 7 Months ago Karma: 0  
InyonK wrote:
Salam Laga... Saya punya ayam tapi liar banget kalo sama manusia padahal setiap hari saya mandikan+jemur tp liarnya tetep ga sembuh2. kalo diabar sama ayam lain mentalnya bagus,berani dan cukup kejam. Minta pendapat dari agan2 semua bagaimana cara merawat ayam tsb, soalnya saya selalu kerepotan nangkep kalo habis diumbar . trmkasih sblhnya

Gampang aja... ayam jangan dilepas berkeliaran tapi kurungi pake kurungan dalam waktu sebulan....
Tiap hari pagi dan sore harus dipegang ato sering2 dimandikan...
Dijamin nanti kalo ayam sering dipegang, dan digendong kemana2 pasti nanti jadi lulut.....
 
Kucinta Produk Lokal dan ternak lokal
The administrator has disabled public write access.
#83974
bucek (User)
Platinum Boarder
Posts: 2927
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Ayam Liar takut sama Manusia 2 Years, 7 Months ago Karma: 15  
InyonK wrote:
Salam Laga... Saya punya ayam tapi liar banget kalo sama manusia padahal setiap hari saya mandikan+jemur tp liarnya tetep ga sembuh2. kalo diabar sama ayam lain mentalnya bagus,berani dan cukup kejam. Minta pendapat dari agan2 semua bagaimana cara merawat ayam tsb, soalnya saya selalu kerepotan nangkep kalo habis diumbar . trmkasih sblhnya

1. karena panikan
2. karena bawaan
3. karena blom jinak

kalo karena bawaan, tidak usah berharap banyak, kita saja yg musti membiasakan diri dgn keliarannya misalnya repot kalo mau menangkapnya dll anggab saja itu resiko miara ayam yg kaya gitu

kalo karena panikan, artinya jangan sampe buat ayam itu panik (kalo ke kandang jangan pake baju2 menyolok, batik, pake topi dll)

kalo blom jinak, gak usah diajarin pasti semua tau caranya

catatan
ayam liar bawaan, itu cuma takutnya pada manusia saat mau ditangkap, tapi kalo sudah dikalang jarang sekali ada kasus ayam itu lari karena takut pada teriakan2 penonton
 
The administrator has disabled public write access.
#83975
rizki medan (User)
Platinum Boarder
Posts: 1201
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Ayam Liar takut sama Manusia 2 Years, 7 Months ago Karma: 3  
cara mengatasi ayam liar :
1. ayam dikurung (jangan diumbar lepas bebas).
2. ayam sering dipegang.
3. klo mau ngasi makan taruh di tangan (buat ayam lapar sehingga nekad mendekati makanan).
4. klo cuaca bagus dimandikan.
5. ayam sering dielus2, ajak bicara, kalau perlu dikasi nama panggilan (nah dipanggil2 tu tiap hari.
6. memang membutuhkan waktu, paling tidak 2-3 minggu (ingat jangan dilepas dulu klo mau jinak)
7. selamat mencoba.
 
The administrator has disabled public write access.
#83977
InyonK (User)
Fresh Boarder
Posts: 20
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Ayam Liar takut sama Manusia 2 Years, 7 Months ago Karma: 0  
Terima kasih agan2 semua, info2 yg sangat berharga untuk saya
 
The administrator has disabled public write access.
#84014
dunau (User)
Expert Boarder
Posts: 252
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Ayam Liar takut sama Manusia 2 Years, 7 Months ago Karma: 0  
Sumbang saran aja yah . . .

Ga usah di kasih makan 2 hari , pas waktu ngasih tempat maemnya di pegangin ama di elus2 tuh ayam.

besoknya ga usah kasi maem lg 1 hr , trus pas kasi maem pegang lg tempat maemnya pa langsung pake tangan. . .kl kuat sih . . .selamat mencoba. . . .

:)
 
The administrator has disabled public write access.
#84028
agungsetia (User)
Expert Boarder
Posts: 466
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male Location: Kediri - Sidoarjo
Re:Ayam Liar takut sama Manusia 2 Years, 7 Months ago Karma: 1  
kayaknya sudah dibahas komplit oleh para senior-senior diatas untuk menjinakkan ayam jago liar..

kalo menjinakkan babon liar perlakuannya apa sama? perlu di elus-elus tiap hari gitu ?
 
Penampilan bukanlah segalanya.. tapi segalanya berawal dari penampilan..
The administrator has disabled public write access.
#84042
bluesky (User)
Platinum Boarder
Posts: 1626
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Ayam Liar takut sama Manusia 2 Years, 7 Months ago Karma: 1  
agungsetia wrote:
kayaknya sudah dibahas komplit oleh para senior-senior diatas untuk menjinakkan ayam jago liar..

kalo menjinakkan babon liar perlakuannya apa sama? perlu di elus-elus tiap hari gitu ?


babon opo gung ???? lek sing iki angel dijinakno....LIAAAR PUOOOLLLL...WKKKKK
 
Last Edit: 2012/03/29 17:49 By bluesky.
The administrator has disabled public write access.
#84064
ilhamparaid (User)
Expert Boarder
Posts: 373
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Ayam Liar takut sama Manusia 2 Years, 7 Months ago Karma: 0  
bucek wrote:
InyonK wrote:
Salam Laga... Saya punya ayam tapi liar banget kalo sama manusia padahal setiap hari saya mandikan+jemur tp liarnya tetep ga sembuh2. kalo diabar sama ayam lain mentalnya bagus,berani dan cukup kejam. Minta pendapat dari agan2 semua bagaimana cara merawat ayam tsb, soalnya saya selalu kerepotan nangkep kalo habis diumbar . trmkasih sblhnya

1. karena panikan
2. karena bawaan
3. karena blom jinak

kalo karena bawaan, tidak usah berharap banyak, kita saja yg musti membiasakan diri dgn keliarannya misalnya repot kalo mau menangkapnya dll anggab saja itu resiko miara ayam yg kaya gitu

kalo karena panikan, artinya jangan sampe buat ayam itu panik (kalo ke kandang jangan pake baju2 menyolok, batik, pake topi dll)

kalo blom jinak, gak usah diajarin pasti semua tau caranya

catatan
ayam liar bawaan, itu cuma takutnya pada manusia saat mau ditangkap, tapi kalo sudah dikalang jarang sekali ada kasus ayam itu lari karena takut pada teriakan2 penonton


Benar Bang Bucek
Sya skr punya ayam yang liar mungkin karena bawaan..
Sya sudah merawat ayam tersebut selama 3 blanan dan kondisinya msh te2p liar kl mau ditangkap..
Tp kl di kalangan ya te2p Ok mentalnya meskpun banyak liatin orang dan diteriakin jg....
Pdhal sudah sya mandiin , da kl sore atau malam sya jg sering ngelus2 ayam tesebut agar tidak liar..
Tp sampe skr te2p aj Liar...
Jd pas sya habis dikliter, sya pegang untulan dan sya hadapkan ke ayam tersebut, baru ayam itu bs ditangkap.
Salam....
 
The administrator has disabled public write access.
#84074
bucek (User)
Platinum Boarder
Posts: 2927
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:Ayam Liar takut sama Manusia 2 Years, 7 Months ago Karma: 15  
ilhamparaid wrote:
bucek wrote:
InyonK wrote:
Salam Laga... Saya punya ayam tapi liar banget kalo sama manusia padahal setiap hari saya mandikan+jemur tp liarnya tetep ga sembuh2. kalo diabar sama ayam lain mentalnya bagus,berani dan cukup kejam. Minta pendapat dari agan2 semua bagaimana cara merawat ayam tsb, soalnya saya selalu kerepotan nangkep kalo habis diumbar . trmkasih sblhnya

1. karena panikan
2. karena bawaan
3. karena blom jinak

kalo karena bawaan, tidak usah berharap banyak, kita saja yg musti membiasakan diri dgn keliarannya misalnya repot kalo mau menangkapnya dll anggab saja itu resiko miara ayam yg kaya gitu

kalo karena panikan, artinya jangan sampe buat ayam itu panik (kalo ke kandang jangan pake baju2 menyolok, batik, pake topi dll)

kalo blom jinak, gak usah diajarin pasti semua tau caranya

catatan
ayam liar bawaan, itu cuma takutnya pada manusia saat mau ditangkap, tapi kalo sudah dikalang jarang sekali ada kasus ayam itu lari karena takut pada teriakan2 penonton


Benar Bang Bucek
Sya skr punya ayam yang liar mungkin karena bawaan..
Sya sudah merawat ayam tersebut selama 3 blanan dan kondisinya msh te2p liar kl mau ditangkap..
Tp kl di kalangan ya te2p Ok mentalnya meskpun banyak liatin orang dan diteriakin jg....
Pdhal sudah sya mandiin , da kl sore atau malam sya jg sering ngelus2 ayam tesebut agar tidak liar..
Tp sampe skr te2p aj Liar...
Jd pas sya habis dikliter, sya pegang untulan dan sya hadapkan ke ayam tersebut, baru ayam itu bs ditangkap.
Salam....


iya, jadi untuk kasus kaya begitu kita jangan mengharapkan kondisi yg musti mengikuti kita (karena memang mau diupayakan seperti apapun kalo sudah bawaan tetap tidak bisa) , tapi kitalah yg musti mengalah & bersahabat dgn kondisi tsb

artinya kalo ketemu ayam spt itu, kita tidak usah berusaha mati2an membuat ayam tsb jadi jinak (sampe pake emosi & keringat) tapi kitalah yg musti mengerti (enjoy saja) bahwa ayamnya memang seperti itu, kalo sudah ejoy, mengerti, kita tidak lagi emosi pada ayam tsb

itu bukan hanya menghadapi ayam, dikehidupan juga sepert itu, misalnya kalo punya istri galak yg memang sudah bawaan lahir & tidak bisa diubah, kita jangan benturkan diri dgn selalu mengajak ribut nikmati & bersahabat saja dgn watak istri kita itu .........kalo sudah bisa kita nikmati, lama2 liat istri marah2 kita sante (enjoy2 saja:laugh:
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 1