You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?
Go to bottomPage: 12
TOPIC: STAMINA , STAMINA,STAMINA
#84867
kaver (User)
Platinum Boarder
Posts: 1543
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
STAMINA , STAMINA,STAMINA 2 Years, 7 Months ago Karma: 5  
menjadi penonton kontes ppj di hms 8 april 2011 , cukup lumayan rame , kontes 3 rondean , belum kelihatan ada ayam aneh , main biasa BK , solah nakal ada , kontrol ada , susah dipukul ada , tahan dipukul ada, hanya kembali kepada stamina yang kelihatan berperan penting disini , walau tehnik sama2 bagus , sama2 susah dipukul , tetapi begitu stamina turun kelihatan salah satu ayam yg lebih unggul staminanya mendaratkan pukul lebih baik , atau ayam dengan stamina yg baik walau kepukul telak bertubi tubi begitu musuh yg mukul bertubi tubi stamina turun, terlihat efek terkena pukul lebih terasa akibatnya ...., itulah sekelumit laporan tontonan tadi siang ....., kembali ke stamina pada dasarnya...
 
The administrator has disabled public write access.
#84870
fortuna8989 (User)
Expert Boarder
Posts: 414
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:STAMINA , STAMINA,STAMINA 2 Years, 7 Months ago Karma: 0  
nah itu lah permasalahan yang ada....gmn cara meningkatkan stamina n menjaga stamina tetap bagus waktu ayam di adu....mohon info dr rekan n senior semua....salam damai....good tread bang kaver
 
The administrator has disabled public write access.
#84872
rizki medan (User)
Platinum Boarder
Posts: 1201
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:STAMINA , STAMINA,STAMINA 2 Years, 7 Months ago Karma: 3  
kaver wrote:
menjadi penonton kontes ppj di hms 8 april 2011 , cukup lumayan rame , kontes 3 rondean , belum kelihatan ada ayam aneh , main biasa BK , solah nakal ada , kontrol ada , susah dipukul ada , tahan dipukul ada, hanya kembali kepada stamina yang kelihatan berperan penting disini , walau tehnik sama2 bagus , sama2 susah dipukul , tetapi begitu stamina turun kelihatan salah satu ayam yg lebih unggul staminanya mendaratkan pukul lebih baik , atau ayam dengan stamina yg baik walau kepukul telak bertubi tubi begitu musuh yg mukul bertubi tubi stamina turun, terlihat efek terkena pukul lebih terasa akibatnya ...., itulah sekelumit laporan tontonan tadi siang ....., kembali ke stamina pada dasarnya...

kenapa gak turunkan ayamnya mas kaver?
hehe..
persiapan stamina ayam memang sangat diperlukan guna ketahanan nafas si ayam.
hal ini memang sangat berhubungan erat dengan perawatan harian seperti Kliter, renang, umbar, gebrak bungkus patuk, lari. jika ayam semakin sering kita latih maka ayam akan lebih terbiasa dalam bekerja keras ( secara otomatis staminanya juga akan meningkat), tentunya juga diikuti dengan fooding agar si ayam tidak sakit kuning.
CMIIW.
 
The administrator has disabled public write access.
#84874
ilhamparaid (User)
Expert Boarder
Posts: 373
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:STAMINA , STAMINA,STAMINA 2 Years, 7 Months ago Karma: 0  
rizki medan wrote:
kaver wrote:
menjadi penonton kontes ppj di hms 8 april 2011 , cukup lumayan rame , kontes 3 rondean , belum kelihatan ada ayam aneh , main biasa BK , solah nakal ada , kontrol ada , susah dipukul ada , tahan dipukul ada, hanya kembali kepada stamina yang kelihatan berperan penting disini , walau tehnik sama2 bagus , sama2 susah dipukul , tetapi begitu stamina turun kelihatan salah satu ayam yg lebih unggul staminanya mendaratkan pukul lebih baik , atau ayam dengan stamina yg baik walau kepukul telak bertubi tubi begitu musuh yg mukul bertubi tubi stamina turun, terlihat efek terkena pukul lebih terasa akibatnya ...., itulah sekelumit laporan tontonan tadi siang ....., kembali ke stamina pada dasarnya...

kenapa gak turunkan ayamnya mas kaver?
hehe..
persiapan stamina ayam memang sangat diperlukan guna ketahanan nafas si ayam.
hal ini memang sangat berhubungan erat dengan perawatan harian seperti Kliter, renang, umbar, gebrak bungkus patuk, lari. jika ayam semakin sering kita latih maka ayam akan lebih terbiasa dalam bekerja keras ( secara otomatis staminanya juga akan meningkat), tentunya juga diikuti dengan fooding agar si ayam tidak sakit kuning.
CMIIW.


Betul sekali mas..
Intinya kembali lg ke perawatan ayam itu sendiri...
Memang faktor yg lain juga berpengaruh seperti katurangga dll, tetapi mungkin lebih besar peranan perawatan ayam itu sendiri...
Ini ada cerita nyata dr teman sya..
Teman sya itu pernah beli anakan dr slah satu peternak lokal di sini anggaplah si A.
Setelah dewasa , ternyata ayam tersebut banyak yang menangan di kalangan lokal disini..
Setelah banyk yang tanya tentang asal usul ayam tersebut, teman sya jawab bahwa ayam tersebut belinya dari
si A sewaktu kecil..
akan tetapi banyk yang tidak percaya karena kebetulan ada juga yang pernah beli ke peternak si A tersebut tetapi fakta di kalangan berbeda hasilnya..padahalnya setelah ditanya ke peternak si A tersebut , Pacek ma Babonnya sama..
 
The administrator has disabled public write access.
#84879
kaver (User)
Platinum Boarder
Posts: 1543
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:STAMINA , STAMINA,STAMINA 2 Years, 7 Months ago Karma: 5  
menyiapkan ayam buat kontes ga bisa sembarangan , awal2 ikut kontes bawa 2 ekor ...kalah dua2nya he he he habis niatnya ikut meramaikan sekalian latihan , maklum byr daftar cuma cepe wkt itu seperti sewa untul.eh malah ayam saya yg jadi untul. Dari pengamatan rupanya ayam yg rajin mukul dan pukulan tepat banyak yang menang , kontes berikut ikut lagi dengan menyiapkan ayam yg pukul tepat dan rajin , persiapan 2 bulan ....., akhirnya nyabet juga piala dan piagam plus tabanas he he he , dari si ariel ( lihat di galery) ....lsg dikecilin di dompet he he he, si mandar...jadi kecil juga , si kaver junior...mati wabah , SB....mati juga sakit ( terakhir kalah via mahkota HMS)...., memang persiapan 2 bulan penuh bagi saya baru bisa menghasilkan , kebetulan saat ini ga bawa sebab ga ada ayam yg bagus he he he masih bau kencur.., stamina cuma kuat 1 ronde , dan lagi bayarnya sekarang mahal 500 , lagi bokek lagi he he he....
jadi kalo ga siap betul mending jadi penonton aja dah .....
 
The administrator has disabled public write access.
#84906
DRACO (User)
PRAKTIS EFFESIEN SANTAI TEGAS TULUS
Gold Boarder
Posts: 859
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male ayamindonesia.com Location: Nusa Tenggara Timur Birthdate: 1969-06-28
Re:STAMINA , STAMINA,STAMINA 2 Years, 7 Months ago Karma: 3  
Ayam bagus di tangan yang salah , gak kliatan bagusnya
ayam biasa ditangan yg benar , kemampuan puncak kliatan
ayam biasa di tangan yg salah , siap jadi kare
ayam bagus di tangan yg benar , SULIT NGATASI
 
DAN
The administrator has disabled public write access.
#84909
joko_santoso (User)
Platinum Boarder
Posts: 1574
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:STAMINA , STAMINA,STAMINA 2 Years, 7 Months ago Karma: 0  
Mengenai stamina aku pernah lihat ayam tarung bebas di kampung2 dan tak ada yg melerai... Ayam Kampung vs Ayam Bangkok.....
Dalam pertarungan bebas itu ayam bertarung sendiri tanpa ada botoh..... jadi meski capek gak ada yg ngreken....
dan hasilnya kebanyakan ayam kampung menang tarung bebas ...ndak tau apa penyebabnya kok bisa kuat bertarung lama jika ayam kampung terdesak dia melakukan sola lari..... dan ayam bangkok dibuat kecapekan berlari mengejar ayam kampung......
Pertanyaannya bisakah ayam2 jagoan kita mampu bertahan dalam waktu lama kayak ayam kampung???...

Baru2 kemarin lancuranku sama pacekku tarung bebas gak ada yg tahu dari siang sampe sore.. tarung gak ada yg melerai.... ayam berhenti tarung sendiri dan tidak ada yg kalah..... sama2 tergeletak kecapean....
waktu sore aku pulang tak lihat keduanya sama2 tergeletak bersimbah darah..... dua2nya tidak sanggup bangun ...
badan gemeteran..... akhirnya malamnya dua2nya mati kaku......
 
Kucinta Produk Lokal dan ternak lokal
The administrator has disabled public write access.
#84912
rizki medan (User)
Platinum Boarder
Posts: 1201
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:STAMINA , STAMINA,STAMINA 2 Years, 7 Months ago Karma: 3  
kaver wrote:
menyiapkan ayam buat kontes ga bisa sembarangan , awal2 ikut kontes bawa 2 ekor ...kalah dua2nya he he he habis niatnya ikut meramaikan sekalian latihan , maklum byr daftar cuma cepe wkt itu seperti sewa untul.eh malah ayam saya yg jadi untul. Dari pengamatan rupanya ayam yg rajin mukul dan pukulan tepat banyak yang menang , kontes berikut ikut lagi dengan menyiapkan ayam yg pukul tepat dan rajin , persiapan 2 bulan ....., akhirnya nyabet juga piala dan piagam plus tabanas he he he , dari si ariel ( lihat di galery) ....lsg dikecilin di dompet he he he, si mandar...jadi kecil juga , si kaver junior...mati wabah , SB....mati juga sakit ( terakhir kalah via mahkota HMS)...., memang persiapan 2 bulan penuh bagi saya baru bisa menghasilkan , kebetulan saat ini ga bawa sebab ga ada ayam yg bagus he he he masih bau kencur.., stamina cuma kuat 1 ronde , dan lagi bayarnya sekarang mahal 500 , lagi bokek lagi he he he....
jadi kalo ga siap betul mending jadi penonton aja dah .....


pilihan yang tepat..
wkwk..
klo ayam belum siap mending jadi penonton..
kekekekekekee..
dari pada ayam jadi untul..
 
The administrator has disabled public write access.
#84918
bluesky (User)
Platinum Boarder
Posts: 1627
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:STAMINA , STAMINA,STAMINA 2 Years, 7 Months ago Karma: 1  
kaver wrote:
menyiapkan ayam buat kontes ga bisa sembarangan , awal2 ikut kontes bawa 2 ekor ...kalah dua2nya he he he habis niatnya ikut meramaikan sekalian latihan , maklum byr daftar cuma cepe wkt itu seperti sewa untul.eh malah ayam saya yg jadi untul. Dari pengamatan rupanya ayam yg rajin mukul dan pukulan tepat banyak yang menang , kontes berikut ikut lagi dengan menyiapkan ayam yg pukul tepat dan rajin , persiapan 2 bulan ....., akhirnya nyabet juga piala dan piagam plus tabanas he he he , dari si ariel ( lihat di galery) ....lsg dikecilin di dompet he he he, si mandar...jadi kecil juga , si kaver junior...mati wabah , SB....mati juga sakit ( terakhir kalah via mahkota HMS)...., memang persiapan 2 bulan penuh bagi saya baru bisa menghasilkan , kebetulan saat ini ga bawa sebab ga ada ayam yg bagus he he he masih bau kencur.., stamina cuma kuat 1 ronde , dan lagi bayarnya sekarang mahal 500 , lagi bokek lagi he he he....
jadi kalo ga siap betul mending jadi penonton aja dah .....


peserta kopdar dari waktu kewaktu kwalitasnya meningkat dengan pesat, bawa ayam bagus kalau kondisi tdk prima bisa jadi bulan bulanan .....pengalaman supaya kopdar lebih rame ayam kurang siap tak bawa, akhirnya ya jadi sansak....wkkkkk.
 
The administrator has disabled public write access.
#84930
Jack One (User)
Platinum Boarder
Posts: 2163
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:STAMINA , STAMINA,STAMINA 2 Years, 7 Months ago Karma: 9  
kaver wrote:
menjadi penonton kontes ppj di hms 8 april 2011 , cukup lumayan rame , kontes 3 rondean , belum kelihatan ada ayam aneh , main biasa BK , solah nakal ada , kontrol ada , susah dipukul ada , tahan dipukul ada, hanya kembali kepada stamina yang kelihatan berperan penting disini , walau tehnik sama2 bagus , sama2 susah dipukul , tetapi begitu stamina turun kelihatan salah satu ayam yg lebih unggul staminanya mendaratkan pukul lebih baik , atau ayam dengan stamina yg baik walau kepukul telak bertubi tubi begitu musuh yg mukul bertubi tubi stamina turun, terlihat efek terkena pukul lebih terasa akibatnya ...., itulah sekelumit laporan tontonan tadi siang ....., kembali ke stamina pada dasarnya...

... betul kata Pa' Dokter,
STAMINA mempunyai peran yang sangat penting bagi Ayam Laga...
STAMINA di bentuk dari "Rawatan dan Lantihan" secara berkesinambungan.

Sebagian botoh memprediksi standar waktu untuk membentuk STAMINA ayam 2-3 bulan
dengan rentang waktu tersebut di harapkan ayam mempunyai STAMINA yang STABIL
sekalipun main relly dan istirahat dalam waktu lama.
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 12