You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?
Go to bottomPage: 12
TOPIC: AYAM SURO
#3519
kamandaka (User)
Gold Boarder
Posts: 540
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
AYAM SURO 5 Years, 5 Months ago Karma: 1  
Katuranggan jawa mengenal jenis-jenis ayam suro,atau ayam yg mempunyai daya linuwih/kelebihan,derajat yg lebih tinggi dibanding jenis ayam jago lainnya.

1.Ules wido,bercirikan buntut mubal,jalu centel dan jengger tigan.

2.Ules abang,bercirikan sayapnya keselipan putih,patuk panjang,leher panjang.

3.Ules blorok,bercirikan warna kaki hitam,jalunya biasa.

4.Ules galih,bercirikan mata jalak,jengger tigan,jalu panjang tapi tidak tajam.

5.Yang temboloknya ada di kiri,juga ayam suro.

6.Yang bulu lancurnya,1 helai menyembul ke atas,namanya Suro Dukun.

7.Yang bulu lancurnya,2 helai menyembul ke atas,namanya Soro Pengantin.

8.Jago yang jalunya susun,namanya Suro Tanjung Karang.

9.Jago yg bila dipegang terdengar gemerucuk air di dalam tubuhnya,namanya Suro Kopyor.

10.Jago yg matanya seperti ayam menangis,namanya Suro Rembes.

11.Ules jragem,yg bagian tengah sayapnya ada keselipan putih,namanya Gagak Limang.

12.Jago yg jari tengahnya bengkak seperti ayam bubulan,namanya Kadal Meteng.

13.Jago yg jari tengah,pada bagian sisik no.1 dari kuku,kiri dan kanan ada sisik pecah,namanya Suro Petir

14.Kalau jalannya jinjit,jari belakang gak nyentuh tanah saat jalan,namanya Tunggak Alingan.

15.Kalau temboloknya dua,juga dapat dinamakan jago suro/suro teleh.

Masih banyak lagi ciri-ciri ayam suro yg mungkin teman2 bisa menambahkan?
 
Last Edit: 2009/07/19 23:17 By kamandaka.
BE REAL MAN!
The administrator has disabled public write access.
#3525
Ngoz_Dex (User)
Fresh Boarder
Posts: 35
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:AYAM SURO 5 Years, 5 Months ago Karma: 0  
setahu aku jago suro iku cuma ada 9

kok ini jadi banyak banget yaaaa ?????

 
The administrator has disabled public write access.
#3527
Fachrul (User)
Senior Boarder
Posts: 134
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:AYAM SURO 5 Years, 5 Months ago Karma: -1  
jengger tigan itu yang gimana ya..?
ekor mubal..? and mata jalak.. maksudnya yg kayak apa..?
thanks before mas kamandaka..
 
The administrator has disabled public write access.
#3529
albert (User)
Senior Boarder
Posts: 181
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:AYAM SURO 5 Years, 5 Months ago Karma: -1  
ayam suro sebagian aja yg punya kelebihan (manku bumi ,suro kopyor,sisik jari depan pecah ,dan rawis jago dan buntutnya kayak babon namanya lupa bang ) dan suro lainnya nggak ada kebihannya batu lapak jarang yg ada ya ,kalau batu rantai th

u sama kayak biasa nggak ada kelebihannya kalau menurut saya, mungkin orang lain bisa menambahkan makasih
 
The administrator has disabled public write access.
#3541
RajaNekad (User)
Gold Boarder
Posts: 796
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:AYAM SURO 5 Years, 5 Months ago Karma: 0  
kamandaka wrote:
Katuranggan jawa mengenal jenis-jenis ayam suro,atau ayam yg mempunyai daya linuwih/kelebihan,derajat yg lebih tinggi dibanding jenis ayam jago lainnya.

1.Ules wido,bercirikan buntut mubal,jalu centel dan jengger tigan.

2.Ules abang,bercirikan sayapnya keselipan putih,patuk panjang,leher panjang.

3.Ules blorok,bercirikan warna kaki hitam,jalunya biasa.

4.Ules galih,bercirikan mata jalak,jengger tigan,jalu panjang tapi tidak tajam.

5.Yang temboloknya ada di kiri,juga ayam suro.

6.Yang bulu lancurnya,1 helai menyembul ke atas,namanya Suro Dukun.

7.Yang bulu lancurnya,2 helai menyembul ke atas,namanya Soro Pengantin.

8.Jago yang jalunya susun,namanya Suro Tanjung Karang.

9.Jago yg bila dipegang terdengar gemerucuk air di dalam tubuhnya,namanya Suro Kopyor.

10.Jago yg matanya seperti ayam menangis,namanya Suro Rembes.

11.Ules jragem,yg bagian tengah sayapnya ada keselipan putih,namanya Gagak Limang.

12.Jago yg jari tengahnya bengkak seperti ayam bubulan,namanya Kadal Meteng.

13.Jago yg jari tengah,pada bagian sisik no.1 dari kuku,kiri dan kanan ada sisik pecah,namanya Suro Petir

14.Kalau jalannya jinjit,jari belakang gak nyentuh tanah saat jalan,namanya Tunggak Alingan.

15.Kalau temboloknya dua,juga dapat dinamakan jago suro/suro teleh.

Masih banyak lagi ciri-ciri ayam suro yg mungkin teman2 bisa menambahkan?


yg nomor 15 itu sepertinya mas herry milanisti bisa menjelaskan karena dia pengkoleksi ayam tembolok 2 tuch.... wakakakakakkakakakakakakak......
 
The administrator has disabled public write access.
#3542
aliem (User)
Expert Boarder
Posts: 455
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male
Re:AYAM SURO 5 Years, 5 Months ago Karma: 5  
jago tembolok 2 baru denger aja, biasa sich babon ato dere yang saya tau, mungkin koh awie ato mas hery milanisti bisa menjelaskan secara detail....
 
Bermain Ayam hanya untuk Hobby....
The administrator has disabled public write access.
#3543
RajaNekad (User)
Gold Boarder
Posts: 796
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:AYAM SURO 5 Years, 5 Months ago Karma: 0  
wakakakakakakakakaakkakakakak, bisa aja nich mas aliem........ aku disangkutpautkan ama tembolok dua tp klo ada boleh juga tuch.... asal masuk dalam nominasi koleksi sy.......
 
The administrator has disabled public write access.
#3547
andre (User)
Fresh Boarder
Posts: 29
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:AYAM SURO 5 Years, 5 Months ago Karma: 0  
klu aym bulu sayapnya ada putih ditengah sblh kanan dan putih diujung sayap sblh kiri apa msk suro, soal nya kata orang klu ada bulu putih hanya disalah satu sayapnya ayam ngak kuat menang alias sering kalah apa benar tlg ksh pendapatnya.trims
 
The administrator has disabled public write access.
#3552
CINDELARAS (User)
Gold Boarder
Posts: 585
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:AYAM SURO 5 Years, 5 Months ago Karma: 3  
Sarrawi wrote:
wakakakakakakakakaakkakakakak, bisa aja nich mas aliem........ aku disangkutpautkan ama tembolok dua tp klo ada boleh juga tuch.... asal masuk dalam nominasi koleksi sy.......

Kalau di Solo Tembolok dua itu namanya " SURO BADOG" Wie....!
 
The administrator has disabled public write access.
#3553
RajaNekad (User)
Gold Boarder
Posts: 796
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:AYAM SURO 5 Years, 5 Months ago Karma: 0  
mas cindel bukannya SURO SILIR? WAKAKAKAKAKAKAKAKAKAAKAK
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 12