You are here: Home Forum

AyamLaga.COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indonesia

Welcome, Guest
Please Login or Register.    Lost Password?
Go to bottomPage: 1234
TOPIC: AYAM BAGUS
#105454
jalu (User)
Expert Boarder
Posts: 216
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:AYAM BAGUS 1 Year, 2 Months ago Karma: 1  
yang membedakan adalah klasnya coba dicoba yg klasnya lebih tinggi pasti akan rubah apalagi udh 1 airan.
 
The administrator has disabled public write access.
#105455
yos (User)
Senior Boarder
Posts: 166
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:AYAM BAGUS 1 Year, 2 Months ago Karma: 3  
Sekali pristiwa , sya kekandang teman ,dan nanya mana ayam siap dibawa tarung, dia sampaikan ayam siap

bagus tdk ada, nahhh yg ini bagaimana sya tunjuk salah satu ayam dia bilang ayamnya jelek ( ayam tsbt sebenarnya

udah pernah syalihat saat abar ), sya bilang rekan tsbt ini ayam cukup bagus kita bawa saja, saat gandeng rekan

tsbt tdk ikut tengah, katanya cuma ikut pinggiran sja, karena kurang yakin ayamnya tsbt, singkat cerita ayam kita menang

Jadi dugaan2 itu kadang tdk selamanya sama antara sesama pemain ayam, klaupun sama tdk akan seru kalang yahhhhhh

jadi perbedaan lah yg membuat pertaruhan makin seru
 
The administrator has disabled public write access.
#105457
ayam@petir (User)
https://www.facebook.com/teksen.cenk
Platinum Boarder
Posts: 1034
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male https://www.facebook.com/teksen. Location: surabaya Birthdate: 1962-10-16
Re:AYAM BAGUS 1 Year, 2 Months ago Karma: 1  
cerita cerita pengalaman disini mungkin enak ya,
suatu kali pernah bawa ayam yg bagus menurut kami ke kalang, ketemu lawan lebih kecil 1 usap tapi kalah panjang jalu sedikit, dalam hati sudah yakin pasti menang.
air pertama sudah bisa bikin melintir musuh, air kedua telapak kaki ayam kita malah kena jalu lawan sampai pendarahan.
perkiraan ayam akan menang mudah tidak menjadi kenyataan, gorengan terus (pasar taruhan naik turun) sampai ronde ke 5 akhirnya menang juga.
setelah menang baru tau kalau ayam lawan sudah pernah menang 4 kali di negara asalnya, dan dibeli dengan harga cukup mahal.
jadi disini kita bisa menarik kesimpulan, jangan pernah menganggap ayam kita adalah yang terbaik, karena lawan juga pasti mengeluarkan ayam terbaiknya untuk diadu.
kalau menurut istilah petaruh, pasang pagar setinggi tingginya bila ayam sudah unggul ! wakakakkkaakkk...
 
The administrator has disabled public write access.
#105540
bucek (User)
Platinum Boarder
Posts: 2882
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:AYAM BAGUS 1 Year, 2 Months ago Karma: 15  
sekarang ini saya kumpul di dua komunitas yg berbeda
komunitas pertama berisi peternak pengadu, ayam2 ditetaskan sendiri, dibesarkan lalu diadu (maka faktor kehati2an dll dikedepankan, karena merasa susahnya membesarkan ayam dari telur) disini ayam diabar bertahap, dinilai pelan2, jika diabar semakin meningkat maka dianggab berbakat (bagus) adunya pun hati2, dianggab bagus sekali baru dibawa kekalang besar

kamonitas kedua orangnya gila2, ayam2 muda baru berani ayam dirawat seminggu, dua minggu lalu diabar habis2an, minggu depan diabar lagi habis2an, sembuh langsung dibawa kekalang tarung 3 air 10 menit, disini ayam bagus & jelek beda tipis, bagi mereka biar ayam jelek gpp yg penting ayam kuat, entar kalo sudah keliatan jalu baru diseleksi mana yg bisa diteruskan karirnya ke kalang besar mana yg hanya bisa berputar dikalang2 tarkam saja, disini pun orangnya membawa ayam kekalang besar dgn tujuan cuma 1, lekas menang agar cepat laku dijual dgn harga tinggi, dikomunitas ini perputaran ayam cepat, cepat beli, cepat rawat, cepat adu, cepat jual lagi

dikomunitas kedua, yg penting ayam bisa balas memukul, tidak bego artinya bagus , kalo di komunitas pertama menilai ayam bagus itu perlu tahapan2 & melihat beberapa kriteria
saya perhatikan di komonitas kedua ayamnya lebih cepat karirnya, banyak yg masuk kalang besar,tapi kalo masalah awet & harga jual ayam, dikomunitas pertama lebih berhasil

di komunitas kedua cukup heran melihat saya merawat ayam, saya pun pun heran pada mereka, ayam saya yg baru berani ayam & baru diabar 5 menit sudah diusulkan minggu depan naik kalang tarung 3.10 (mereka suka bilang merawat ayam itu jangan kematangan entar busuk) saya katakan kita beda, kalian tinggal beli, kami ini miaranya dari kecil jadi pasti beda cara berpikir, kalo mau cepat saya juga bisa, mari ke sinikan ayam kalian yg belom kelar mabung atau yg masih 6 bulanan itu, dijamin 2 hari langsung saya adu, kalo kalah toh tinggal kembalikan ini sekarang ini mereka jarang usul2 agar cepat diadu karena pasti saya bilang seperti itu

kesimpulan berkumpul di dua komunitas ini, setiap ayam punya wisit & bakat masing2, ayam2 di komunitas pertama yg dianggab tidak berbakat lalu jatuh di komunitas kedua lalu diabar2 hingga kuat pun bisa lebih berkarir dibanding ayam2 dikomunitas pertama

dikomunitas pertam juga tau hal itu, tapi mereka bilang jangan coba2 ikuti pola pikir orang2 di komunitas kedua karena bisa2 ayam 1 kandang habis kalo memperlakukan ayam dgn cara2 orang2 dikomunitas kedua
 
The administrator has disabled public write access.
#105555
kaver (User)
Platinum Boarder
Posts: 1540
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Re:AYAM BAGUS 1 Year, 2 Months ago Karma: 5  
mantap , mirip banget nih, kalo udah merasakan beratnya membesarkan ayam baru tahu rasa dia , seleksinya jelas dan hasil yg jadi pasti gak kecewa , setuju bos.....
 
The administrator has disabled public write access.
#105562
dedi hanggono (User)
Senior Boarder
Posts: 166
graphgraph
User Offline Click here to see the profile of this user
Gender: Male
Re:AYAM BAGUS 1 Year, 2 Months ago Karma: 0  
pasti ada rasa sayang, dipelihara dari kecil sdh tahu karakter dan polanya...pasti deh kehati2an diutamakan.
 
The administrator has disabled public write access.
Go to topPage: 1234